SUARA KLU 

Buka Giat Hari Pahlawan, Panitia Gelar KLU Berhizib

Lombok Utara, SR – Panitia Hari Pahlawan yang diselenggarakan Badan-bandan Otonom Nahdlatul Wathan menggelar kegiatan KLU Berhizib untuk membuka rangkaian kegiatan pra acara Hari Pahlawan 2021 di Ponpes Mambaul Bayan NW, Bayan Lombok Utara, pada Sabtu (09/10). Kegiatan bertajuk Lombok Utara Berhizib  mengangkat tema “Melalui Berhizib Kita Tingkatkan Trilogi Perjuangan dan Pergerakan NW Fil’alamin”.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia melalui Salman Sofian menyampaikan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari menyemarakkan Hari Pahlawan. Dimana pendiri NW, Maulana Syaikh TGKH Zainudin Abdul Majid merupakan tokoh yang telah dikukuhkan sebagai Pahlawan Nasional.

“Ini juga sebagai rasa syukur kita. Sebagai bentuk bagian dari perjuangan kita. Karena banyak hutang kita kepada para pahlawan terdahulu. Sebagai penerus mari kita lanjutkan perjuangan beliau,” ujarnya.

Lebih jauh, Salman menyampaikan rangkaian acara sebenarnya ada beberapa. Ada yang sudah berlangsung dan ada yang belum berlangsung. Nanti puncak acara yakni bersholawat massal di ponpes Syaikh Zainuddin di Anjani, Lombok Timur.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes yang juga Pengurus Daerah NW Lombok Utara, Ustadz Kamah Yudiarto menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Umum PBNW, Pengurus Wilayah NW NTB dan PD NW KLU berikut badan otonomNW yang memberikan kepercayaan kepada pondok kami sebagai lokasi acara pembukaan giat Hari Pahlawan tahun ini.

“Ini juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus menyambung tali keilmuwan dengan bapak Maulana Syaikh. Ada isu beredar kalau ponpes Mambaul Bayan NW kabarnya ada yang berafiliasi ke organisasi NWDI yang baru-baru ini terbentuk. Tapi kita di sini Sami’na Waatho’a. NW dari dulu itu satu, yakni NW,” tegas pria yang juga anggota DPRD Lombok Utara dari Partai Nasdem ini.

Ia berharap akan banyak kegiatan bertempat di ponpes tersebut. Dimana sebelumnya, pekan lalu ada Festival English Competition pertama di kabupaten Lombok Utara. Untuk diketahui, acara Lombok Utara Berhizib dihadiri ratusan jamaah dan tamu undangan dengan mematuhi prokes. Badan Otonom NW KLU juga hampir semua datang. Diantara tamu yang hadir, perwakilan dari pemda KLU berikut tokoh masyarakat, agama dan pemuda setempat. (zett)

Related posts

Leave a Comment

Or

%d blogger menyukai ini: