Srinata Tumpukan Harapan NTB di Pundak Ali Sakti

Srinata Tumpukan Harapan NTB di Pundak Ali Sakti

Mataram SR – Dengan semakin dekatnya pelaksanaan pencoblosan pilkada NTB 27 Juni mendatang, dukungan yang didapatkan pasangan Ali Sakti nomor 4 ini semakin bertambah. Dukungan itupun berasal dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan warga, ormas dan LSM bahkan berbagai tokoh lintas agama dan budaya tidak lupa menyatakan dukungan.

Salah satunya adalah mantan Gubernur NTB 2003-2008 drs H L Srinate. Dukungan tokoh kelahiran Sakra Lotim ini disampaikan saat kunjungan silaturahim Calon Wakil Gubernur NTB TGH. L. Gede Sakti di kediamannya Jalan pariwisata Mejeluk Mataram, Kamis (16/4) lalu.

Dalam kesempatan itu, H.L Srinata memberikan petuah bagi pemimpin NTB kedepan. Menurut tokoh yang biasa disapa Miq Nate ini, NTB membutuhkan pemimpin yang lebih dekat dengan masyarakat.

“Pemimpin itu harus berani pasang badan dan bertanggung jawab dengan apa yang menjadi masalah mulai dari tingkat masyarakat paling bawah,” ujar HL. Srinate.

Srinate juga menceritakan kedekatannya dengan masyarakat NTB kala menjabat sebagai gubernur. Saking dekatnya dengan masyarakat, ia melakukan kunjungan ke pulau Sumbawa sampai 66 kali dalam 2 minggu sekali.

“Banyak jalan baru dibuka dengan membawa armada dinas terkait dengan peralatan lengkap. Kami jalan kaki bahkan menginap dan makan bersama masyarakat di tengah hutan,” kenang Sesepuh NTB.

Ia berharap pasangan Ali Sakti dengan tekad yang kuat untuk membangun daerah NTB dengan cara pendekatan dan tak berhenti turun kebawah, akan dapat tercapai dengan tepat.

Srinate yakin jika pemerintah kedepan bisa lebih dekat dengan masyarakat maka akan lebih terbuka lebar apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat Nusa Tenggara Barat.

“Jadi pemimpin itu yang berani tegas dan berkeadilan, bersama-sama membangun masyarakat untuk NTB lebih baik.Dalam menghadapi pilakada ini jangan kita saling fitnah, karena kita sama-sama ingin membangun NTB yang lebih baik,” imbuhnya.

TGH. Gede Sakti, mengungkapkan bahwa HL. Srinata seorang tokoh yang pernah memimpin NTB, beliau adalah sesepuh pembangunan yang harus didengarkan.

“Beliau merupakan tokoh yang harus kita dengarkan petuah-petuahnya, karena beliau merupakan sesepuh pembangunan di NTB,” ujar Gede Sakti.(tim)

Share this post