TOP NEWS 

Ketum PBNW Lantik PWNW Provinsi Papua Barat Via Virtual

Mataram SR – Organisasi Nahdlatul Wathan dibawah komando Maulanasayaikh TGKH Muhammad Zainuddin Atsani, terus berkembang dan melebarkan sayap perjuangan. Setelah melantik Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan diujung barat Indonesia tepatnya Provinsi Aceh Darussalam, tahun lalu, PBNW kembali melantik PWNW dibagian ujung timur Indonesia tepatnya, Provinsi Papua Barat.

Pada Selasa, (14/09), sekitar pukul 14.00 Wita, Ketua Umum PBNW melantik PWNW Provinsi Papua Barat secara online melalui zoom meeting. Sejumlah PWNW se Indonesia maupun Pimpinan Pusat Badan Otonom dan Lebaga NW juga ikut menyimak proses pelantikan tersebut.

Sebelum pelantikan, terlebih dulu SK PBNW dibacakan Sekretaris II PBNW Dr. Muhammad Tohri, kemudian dilanjutkan pembaitan dan pelantikan oleh Ketua Umum PBNW Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Atsani. Adapun pengurus yang dilantik antara lain, Ketua PWNW Papua Barat dijabat Lalu Nasrulloh, M.Pd., Sekretaris, Ismail Marzuki, M.Pd., Bendahara, Hidayatussakinah, M.Pd., dan sejumlah biro-biro.

Dalam amanatnya, Ketum PBNW meminta kepada semua pengurus NW dimana saja untuk tetap ikhlas berjuang dalam menyebarkan NW dimana saja berada dengan melihat kondisi medan perjuangan.

“Tetap kompak utuh bersatu dalam melanjutkan perjuangan Ninikda al-Magfurulah Maulanasyaikh TGKH Muhammad  Zainuddin Abdul Madjid. Jalinlah kerjasama dengan ormas lainnya sebagai mitra perjuangan,”pesannya.

Amidul Ma’had NW ini juga mengajak semua pengurus dan kader NW untuk terus menjalankan program kerja dalam misi memperjuangkan, menyebarkan panji-panji NW dan ajaran-ajaranya demi keutuhan ummat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sekretaris Jenderal PBNW Prof. Dr. TGH Fakhrurrazi Dahlan, MA dalam penguatan perjuangan kepada pengurus NW menyampaikan bahwa apa yang menjadi ketetapan Maualanasyaikh TGKH Muhammad Zainudin Abdul Madjid, baik perbuatan dan ucapannya harus menjadi pegangan bagi warga dan pengurus NW dalam melanjutkan perjuangan NW, karena beliau adalah pendiri NWDI,NBDI dan NW, agar kita masuk dalam wasiat beliau yaitu “Sebaik-baik kamu disisku adalah yang bermanfaat bagi perjuangan NW.

“Bagi yang banyak memberikan kontribusi kepada perjuangan NW, berarti mengikuti apa yang diwasiatkan Maulanasyaikh, disitulah adanya keberkahan yang kita dapatkan,”ungkapnya.

Guru Besar UIN Mataram ini khusus menyampaikan bagi pengurus NW Papua Barat yang memiliki medan dan kondisi yang cukup sulit dan terjal. Tentu berbeda dengan yang ada di Kalimantan, Sulawesi, Jakarta, Aceh dan lainya,  tapi satu konsepsi yang perlu menjadi amunisi kita sebagai pengurus NW adalah punya modal yang sangat signifikan keyakinan, keikhlasan dan keistiqomahan dalam berjuangan.

“Maka sebagai pengurus-pengurus NW harus mempunyai pondasi Samikna wa Atokna, atas apa yang diucapkan atau apa yang dilakukan Maulanasyaikh semasa hayatnya harus menjadi rujukan kita semua sebagai penerusnya,”imbuhnya. (vin)

Related posts

Leave a Comment

Or

%d blogger menyukai ini: