Rayakan HUT Perdana, Pemuda Anjani Timur Gelar Donor Darah

Rayakan HUT Perdana, Pemuda Anjani Timur Gelar Donor Darah

Lombok Timur SR – Pemuda Dusun Anjani Timur yang tergabung dalam perkumpulan Pemuda Sinar Gema Lestari (SGL) menggelar Gawe Sangkep / aksi sosial, berupa donor darah di halaman Sekretariat Pemuda Sinar Gema Lestari (SGL) Dusun Anjani Timur Desa Anjani Kecamatan Suralaga Lombok Timur Rabu, (18/4). Kegiatan sosial ini dalam rangka memperingati tepat satu tahun berdirinya perkumpulan pemuda tersebut.

Ketua Pemuda Sinar Gema Lestari (SGL) melalui Sekretarisnya, Nendy, menuturkan, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian pemuda khususnya Pemuda Dusun Anjani Timur terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kekurangan darah sangat menghantui masyarakat Lombok Timur. Maka itu, kita bekerja sama dengan PMI Lombok Timur melakukan aksi donor darah untuk mengatasi kekurangan stok darah” ujarnya

Lanjut Nendy, pada kegiatan ini sebanyak 30 orang pemuda anggota SGL menyumbangkan darahnya. Ia berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai program rutin dari pemuda SGL tentunya tetap bersinergi dengan program Karang Taruna Desa Anjani.
“Mudahan kedepannya lebih banyak lagi rekan-rekan pemuda yang ikut menyumbangkan darahnya” tambah Nendy

Kepala Desa Anjani H. M. Zulkarnain didampingi Ketua Karang Taruna Pancaran Muda Mandiri,  Adi Kusmawan, usai kegiatan donor darah kepada Suara Rinjani menegaskan bahwa dia sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan oleh pemuda Sinar Gema Lestari.

“Kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial kemanusiaan, sehingga perlu peran serta dan keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan. Dengan menjadi pendonor, secara tidak langsung mereka adalah orang yang peduli, karena darah mereka sangat dibutuhkan oleh mereka yang sakit,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan peran serta warga dalam mendonorkan darah, pihaknya berencana menggandeng PMI Kabupaten Lombok Timur dalam sosialisasi pada pertemuan lembaga baik RT, PKK dan lainya, agar keikutsertaan masyarakat semakin bertambah dan masyarakat paham bahwa mendonorkan darah itu juga menyehatkan” imbuhnya

Kegiatan donor darah yanh dilaksanakan Pemuda Gema Sinar Lestari Dusun Anjani Timur, Desa Anjani turut dihadiri Camat Suralaga, HM Supriyadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur, M Zaini, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa setempat. (vin)

Share this post