SUARA LOTIM 

PBNW Letakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Putri Pontren Syaikh Zainuddin NW

Wabup Rumaksi : Saya berharap Dengan Adanya Asrama Santri ini Bisa Meringankan Beban Wali Santri

Lombok Timur SR – Dalam upaya menampung santri yang setiap tahun membeludak masuk di pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW di Anjani, Ketua Yayasan Pendidikan Pontren Syaikh Zainuddin NW, Hj St. Raihanun Zainuddin AM, bersama Ketua Umum PBNW Tuan Guru Bajang KH. L. G. Muhammad Zainuddin Attsani, menyiapkan asrama santri secara bertahap. Untuk tapap pertama, akan dibangun sekitar 270 kamar lantai 3.
Bertepatan dengan Hari Arafah, Senin (19/07) pembangunan asramaa santri putri, resmi mulai dibangun. Dalam peletakan batu pertama itu, Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi berksempatan ikut melakukan peletakan batu pertama.


Dalam sambutan singkatnya, H Rumaksi, memberikan apresiasi tinggi atas peranm serata lemabaga pendidikan NW yang memberikan warna pada dunia pendidikan, baik di tingkat daeraah maupun nasional.
Menurutnya, sarana dan prasarana pondok pesantren harus terus ditingkatkan, agar suasana nyaman dan tenang tenang semakin terasa di lingkungan pondok pesantren.
“Hari ini, saya bahagia bisa hadir pada kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri di Ponpes Syeikh Zainuddin NW Anjani. Semoga NW semakin jaya, terus mencetak generasi berkahlak mulia, sabar dan ikhlas sebagaimana yang telah dicontohkan oleh sang Maulanasyaikh Pendiri NW,”ungkapnya.
Wabup juga menegaskan keberadaan asrama ini tentu sangat membantu orang tua santri dalam soal biaya sewa kos yang menurut informasi semakin naik.
“Ini adalah solusi yaang diberikaan pihak Ponpes Syeikh Zainuddin NW Anjani. Insya Allah Pemkab Lombok Timur juga tidak tinggal diam dan tutup mata. Kami akan bantu kendati hingga saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19,”ujarnya.
Sebelumnya, Ketua Umum PBNW Tuan Guru Bajang KH. L. G. Muhammad Zainuddin Attsani, mengungkapkan bahwa pembangunan asrama santri ini, akan terus dilakukan secara bertahap, sehingga semua santri Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani berasrama.
“Untuk tapah pertama ini kita bangun 270 lokal lantai 3. Kami akan berupayaa untuk santri di Anjani masuk asrama semua. Mohon doa dan dukungan semua pihak,”pintanya. (sr)

Related posts

%d blogger menyukai ini: