TOP NEWS 

Pontren Syaikh Zainuddin NW Terima Santri Baru 1153 Orang, Perketat Prokes Covid-19

Lombok Timur SR – Yayasan Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Syaikh Zainuddin NW Anjani, melakukan penerimaan santri baru tahun pelajaran 2021-2022 sebanyak 1153 orang dari tingkat TK-MA/SMA dan SMK, di Halaman Masjid Jamik Darul Qur’an wal Hadits NW Anjani, Rabu (14/07).

TGH Ihsan, mewakili seluruh wali santri menyerahkan ‘Mayung Sebungkul’ (Penyerahan Penuh. red)  santri kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Syaikh Zainuddin NW Anjani, Ummuna Hj St Raihanun Zainuddin Abdul Madjid. Usai diterima, dilanjutkan dengan pembaitan santri baru, dan penerimaan ilmu-ilmu hikmah sebagai sebuah dan wariasan Pendiri NWDI,NBDI dan NW, Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, semasa hayatnya.

Dalam arahannya, Sekretaris Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Syaikh Zainuddin NW Anjani, Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainuddin Atsani, berpesan kepada santri baru untuk tekun dan rajin dalam menuntut ilmu di NW, karena NW ini adalah organisasi yang didirikan seorang raja para wali, sehingga kita berharap keberkahan.

“Jangan sekali belajar sambilan, tapi sungguh-sungguhlah dalam menuntut ilmu agar mendapat keberkahaan dan ilmu yang bermanfaat,” ucapnya.

Tuan Guru Bajang (panggilan akrabnya) mengingatkan kepada santri baru untuk mulai berniat menuntut ilmu dengan niat yang baik supaya mendapat ilmu yang baik juga.

Ia juga mengingatkan kepada semua pengasuh dan santri Yayasan Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Syaikh Zainuddin NW Anjani, tetap menjaga protokol kesehatan di mana saja berada untuk ikut membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Keluar masuk asrama dan Pontren harus membawa hasil swab negatif. Kita sudah meminta kepada pemerintah  vaksin sebanyak 13 ribu untuk santri dan pengasuh, agar kita tetap terjaga dari Covid-19,”pungkasnya. (sr)

Related posts

%d blogger menyukai ini: