SUARA LOTENG 

Hingga Kini Realisasi Dam Mujur  Terkendala Pembebasan Lahan

LombokTengah,SR–Pembangunan Dam Mujur hingga saat ini belum bias terealisasi karena masih terkendala pembebasan lahan. Terkait persoalan ini disampaikan langsung Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (Kadis PUPR Kab.Loteng, Prov.NTB), Lalu Firman Wijaya, ditempat kerjanya pada Kamis (08/07) mengatakan, kalau saat ini salah satu persoalan yang terjadi menyangkut terealisasinya proyek pembangunan Dam Mujur adalah masih terkendala pembebasan lahan.

Adapun diketahui terhadap proses pembebasan lahan untuk pembangunan Dam Mujur ini sendiri sudah dimulai dari tahun 2006 silam. Total pembebasan lahan berkisar seluas  lima hektar.”Persoalannya saat ini adalah pembebasan lahan yang hingga kini belum bisa tuntas diselesaikan,” jelas, Firman.

Lanjut ditegaskan pihaknya, pemerintah Kab.Loteng sendiri juga sudah tentu serius guna bagaimana mengupayakan agar pembamgunan Dam Mujur nantinya benar – benar dapat untuk diwujudkan alias direalisasikan pemerintah. Hanya saja hingga sampai dengan saat ini masih ada tantangan dibawah yang belum bias diselesaikan salah satunya tadi menyangkut persoalan pembebasan lahan berkisar seluas 5 hektar tersebut.

Dan persoalan ini menurutnya adalah  merupakan persoalan social yang menjadi tugas dan tantangan Pemkab untuk berupaya semaksimal mungkin menuntaskannya. “Terkait upaya  penuntasan terhadap pembebasan lahan ini, kita pun sudah melakukan pendekatan kepada masyarakat secara personal. Tetapi masih ada perbedaan pendapat tentang hal itu, Insha Alloh doa’akan saja semoga menyangkut persoalan ini kedepan bisa cepat terselasaikan,” harapnya. (ang)

Related posts

%d blogger menyukai ini: