HUKRIM 

Dua Terduga Pelaku Curanmor Diringkus Aparat

Lombok Tengah, SR – Jajaran Polres Lombok Tengah berhasil mengamankan dua orang yang diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK melalui Kapolsek Pujut Iptu Lalu Abdurrahman mengungkapkan, Polisi langsung membuat laporan kepolisian setelah ada warga memasukkan laporan kehilangan sepeda motor.

“Aparat kepolisian berhasil menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku,” kata, Kapolsek saat dihubungi wartawan, Senin (28/06).

Menurut Kapolsek, dua orang terduga pelaku berhasil diamankan pada hari Sabtu (26/06).

“Kedua pelaku yang saat ini masih tahap pemyelidikan itu adalah HRD warga Batungapah Desa Landah Kecamatan Praya Timur dan JM warga Desa Marong kecamatan Praya Timur,” sebut Kapolsek.

Iptu Lalu Abdurrahman yang baru beberapa hari bertugas di Mapolsek Kuta itu menegaskan sudah memeriksa saksi dan korban.

“Kami juga sudah mengamankan barang bukti kendaraan yang dipergunakan oleh terduga pelaku melakukan tindak pidana pencurian ke Mapolsek Pujut, namun sudah dalam keadaan terbakar.

Dalam laporan yang dibuat korban, sepeda motornya dibawa kabur saat parkir di pinggir jalan irigasi Dusun Ambon Desa Gapura Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah LP/20/VI/2021/NTB/Res. Loteng/ Sek. Pujut, tgl 26 Juni 2021.

Korban diketahui bernama Tomot alias Amaq Rahasidin (63) pensiunan PNS yang beralamat di Dusun Pejeruk Desa Gapura Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Korban Tomot meninggalkan sepeda motornya untuk ke sawah yang jaraknya sekitar 30 meter dan stang dikunci. Tomot berteriak maling begitu melihat lampu sign sebelah kanan menyala dan baru sadar motornya dibawa kabur pencuri.

Malang tak dapat dihindari, sepeda motor Honda Supra X 125, Warna Hitam, dengan No. Pol. DR 4923 T, Noka. MH1JB8111BK684966, Nosin. JB81E-1681136 atas nama Tomot raib dan menderita kerugian sebesar Rp 7 juta.(ang)

Related posts

%d blogger menyukai ini: