SUARA PENDIDIKAN 

UNW Mataram Gelar Tes Masuk Tahap Awal

Mataram SR – Universitas Nahdlatul Wathan Mataram menerima hampir 400 mahasiswa baru pada gelombang pertama tahun akademik 2021/2022. Dalam rangka menjaring mahasiswa yang berkualitas dan kompeten Universitas Nahdlatul Wathan Mataram menggelar tes masuk calon mahasiswa yaitu tes wawancara, di Auditorium UNW Mataram, Rabu (16/06).

Acara yang diawali dengan tes wawancara yang melibatkan dekan dan tim penguji yang teridiri dari dosen masing-masing fakultas di lingkungan kampus Universitas Nahdlatul Wathan Mataram. Para calon mahasiswa baru tampak antusias dalam mengikuti rangkaian tes wawancara dari registrasi kedatangan hingga akhir acara. Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam sambutannya mewakili seluruh dekan fakultas UNW Mataram, Dekan FKIP UNW Hj. Lale Yaqutunnafis, MM. Ia berharap mahasiwa UNW Mataram dapat meningkatkan kualitas mutu, memiliki daya saing dan kreativitas dalam setiap proses belajarnya.
“Mahasiswa UNW itu harus terus meningkatkan kualitas dengan perbanyak literasi,” tegasnya.
Lanjutnya, Rektor UNW Mataram memberikan peluang yang sama kepada seluruh mahasiswa untuk memperoleh beasiswa layaknya seperti kampus-kampus lain.
“Disamping itu, UNW Mataram akan memberikan apresiasi bagi mahasiswa yang berprestasi dan mengharumkan nama kampus,” tandasnya.
Rektor UNW Mataram Dr. H. Lalu Abdul Muhyi, MA juga menegaskan bahwa kampus UNW Mataram terbuka bagi siapa saja yang mau masuk ke dalamnya, dan lebih dari itu akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa aktif yang berprestasi mengharumkan nama kampus.
“Kita berharap agar mahasiswa UNW Mataram sedari awal harus bisa menentukan kemana arah hidupnya, selanjutnya, dengan meningkatkan kreativitas dan prestasi-prestasi yang baik melalui berbagai kegiatan yang disediakan oleh kampus,” tandasnya.

Jumlah mahasiswa yang mendaftar pada gelombang pertama sejumlah 393 Mahasiswa dan akan terus bertambah sampai pada gelombang kedua ditutup yakni pada akhir September 2021. ( red)

Related posts

%d blogger menyukai ini: