SUARA LOTIM 

Apel Sertijab, Polres Lombok Timur Apresiasi Kinerja Pejabat Utama

Lombok Timur_ SR. Kepala Polisi Resort (Kapolres) Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH memimpin secara langsung Apel Serah Terima Jabatan (Sertijab) untuk beberapa Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polres Lotim,  di Lapangan Apel Polres Lombok Timur, Senin (14/6/21) lalu.

Apel Sertijab tersebut dihadiri oleh seluruh PJU Polres Lombok Timur yang ditambah dengan peserta yang terdiri dari masing – masing satu Pelton Sat Samapta, Sat Lantas, Satreskrim, Sat Intelkam dan Satu Pelton ASN Polres Lombok Timur.

Pejabat Utama (PJU) Polres Lombok Timur yang terlibat dalam kegiatan serah terima jabatan itu adalah dari pejabat lama Wakapolres Lombok Timur yang pejabat lamanya adalah Kompol Kiki Firmansyah Efendi, SIK., MH, kepada Pejabat Baru Kompol Agung Asmara, S. I.K, M.IK.

Selanjutnya secara berurutan ada PS. Kabag Log kepada AKP Misngadi, SH. Kasat Reskrim dari pejabat Lama AKP Daniel Partogi Simangunsong, SIK., kepada pejabat baru IPTU Muhammad Fajri, S.Tr.K. Kasat Lantas dari AKP Putu Gede Caka Pratyaksa Ratsuko, SIK., kepada pejabat baru IPTU Rita Yuliana, SIK, MM.

Kemudian disusul Kapolsek Labuan Haji IPTU Abdusy Syukur. Kapolsek Suralaga dari pejabat Lama IPTU Nikolas Osman kepada Pejabat Baru IPDA Bambang Supriyanto. Kapolsek Kota Selong dari pejabat Lama IPTU I Dewa Gede Wija Astawa, SH. Kepada Pejabat Baru IPDA Supianto April Hidayat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio, SIK., MH selaku pimpinan upacara mengucapkan selamat kepada para pejabat lama yang sebelumnya memegang jabatan strategis di polres Lombok Timur.

“Terima kasih serta selamat dan sukses kepada Pak Kiki yang mendapatkan promosi menjadi PS. Kasubdit Tipikor Polda NTB, semoga di tempat yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik demi kemaslahatan umat,” ungkapnya dalam

Masih Kata Tunggul Sinatrio, AKP. Daniel Partogi Simangunsong, selaku Kasat Reskrim yang lama mendapatkan promosi jabatan juga ke Polda NTB.

“Alhamdulillah serta terimakasih yang sebesar-besarnya atas prestasinya selama bertugas di Lombok Timur. Terutama atas prestasi anda telah berhasil mengungkap kasus curanmor sebanyak 60 unit selama bertugas,” pungkasnya

Selain itu, dia juga mengucapkan selamat kepada AKP. Putu Caka yang juga mendapatkan promosi sebagai PS. Kasi Regident. Hal itu berkat prestasinya selama mengabdi di Lotim, “Semoga di tempat yang baru anda terus mengukir prestasi demi kemaslahatan umat,” pesannya.

Kapolres menyebutkan bahwa promosi jabatan para pejabat yang lama itu lantaran berkat doa dari para Tuan Guru dan masyarakat Lotim.

“ Alhamdulillah berkat doa dari para tuan guru dan masyarakat Lotim para pejabat lama ini mendapatkan promosi jabatan ke tempat yang lebih baik lagi,” ucapnya

Lebih lanjut, dia mengatakan, untuk Pak Agung, Wakapolres yang baru. Saya mendengar bahwa anda di Sumbawa sangat baik dengan masyarakat sehingga anda mendapatkan promosi jadi Wakapolres Lotim.

“Semoga ke depannya anda bisa menjaga amanah ini dengan baik selama bertugas di polres Lotim ini,” imbuhnya

Untuk AKP Rita Yuliana Kasat Reskrim yang baru, Kapolres meminta supaya melaksanakan amanah dengan baik dan ikhlas, demi keamanan dan kemaslahatan umat di wilayah hukum Polres Lotim.

“Untuk Bu Rita, alhamdulillah anda mendapatkan promosi jabatan di Polres Lotim ini mengingat anda merupakan putri daerah, tunjukan etos kerja yang baik serta laksanakan amanah ini dengan iklas dan bersungguh-sungguh demi kemaslahatan umat,” pesan Tunggul kepada AKP Rita

Kepada seluruh pejabat baru, lanjut Tunggul, peganglah amanah ini dengan baik dan bersungguh-sungguh, karena amanah ini di berikan oleh Allah SWT. Serta ingatlah hidup ini hanya sementara, gunakanlah hidup ini sebaik mungkin

“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh personil Polres Lombok Timur untuk bersinergi dengan Umara dan Ulama dalam menggelorakan kebaikan demi kemaslahatan umat di Lombok Timur,” kata Tunggul

Kemudian, kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan di tutup dengan pembacaan Sholawat Tibbil Qulub yang diikuti oleh seluruh peserta apel.(Yat)

Related posts

%d blogger menyukai ini: