SUARA LOBAR 

BKDPSDM Lobar Pastikan Tak Ada PNS Fiktif

Lombok Barat SR – Terkuaknya informasi terkait data 97.000 pegawai negeri sipil (PNS) fiktif yang masih menerima gaji hingga saat ini oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat, disinyalir dua diantaranya berasal dari NTB. Khusus Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Kepala BKDPSDM Syahrudin mengklaim tidak ditemukan PNS fiktif yang dimaksud.
“Kami sudah lakukan pelacakan, untuk PNS di Lobar tidak ada PNS fiktif,” tegasnya Rabu, (02/06).
Berdasarkan informasi yang didapat papar dia, terdapat dua oknum PNS fiktif yang terdata di NTB. Namun informasi tersebut belum diketahui persisnya mereka berasal dari kabupaten mana.
“Begitu informasi tersebar, kami di Lobar langsung melacak tapi aman. Untuk Lobar tak ada PNS fiktif, jelasnya.
Hanya saja lanjut Syahrudin, di Lobar sendiri ada dua orang oknum PNS yang saat ini masih diproses secara hukum dan masih menerima gaji sebesar 50 persen karena terlibat kasus narkotika.
“Meski masih menerima setengah dari gaji, yang bersangkutan tinggal menunggu inkrah dari pengadilan baru bisa berhenti total gajinya,” ujarnya.
Dua oknum PNS ini berasal dari OPD berbeda dan kini tengah dinonaktifkan sementara karena masih menunggu keputusan inkrah dari kasus pidana yang dilakukannnya. Menurutnya, kedua oknum tersebut bukan termasuk yang fiktif karena yang bersangkutan masih ada secara fisik.
“Dua oknum tersebut itu kan ada orangnya, tapi sedang berproses secara hukum” urainya.
Pihaknya sudah membahas itu. Sebab bagaimanapun keputusan yang diambil Pemda, tetap harus sesuai dengan regulasi yang ada. Dimana, gaji yang bersangkutan masih harus dibayarkan sebesar 50 persen. Karena belum ada hasil inkrah dari pengadilan terkait kasus pidana yang menjerat mereka. (W@N)

Related posts

%d blogger menyukai ini: