HUKRIM 

Asyik Nyabu, Lima Pemuda Diciduk Polisi

Lombok Timur, SR – Sat Res Narkoba Polres Lombok Timur berhasil mengungkap pelaku penyalah gunaan narkotika. Penangkapan dilakukan di Batu Belek Kelurahan Rakam Kecamatan Selong, Selasa (25/5)  pada Pukul 12.39 Wita.

Berdasarkan laporan dari Kasat Res Narkoba Polres Lombok Timur IPTU I Gusti Ngurah Bagus Suputra,  penangkapan yang dilakukan bermula dari laporan 2 orang saksi yang sudah mulai curiga dengan aktifitas ke 5 terduga pelaku. Masing-masing adalah inisial SN (32) asal Desa Denggen Timur, ES (30) asal Desa Gereneng. EL (32) asal Desa Lenting. SH (32) Kelurahan Rakam, dan N,( 34) asal Desa Lenting.

Dari penangkapan tersebut didapat barang bukti berupa 4 poket  kecil sabu dengan berat bruto 0,40 gram, 1 buah bong, 1 bungkus klip kosong, dompet warna coklat, 1 buah tabung kaca, 1 buah kotak hitam, 4 buah Hp android, dan uang tunai masing-masing Rp 5.300.000.00 dan  Rp 315.000.00

Penangkapan disiang bolong ini sebagai respon cepat dan aksi tanggap Sat. Res. Narkoba Kab. Lombok Timur terhadap  laporan dari masyarakat.  Dari hasil penyelidikan di lapangan diketahui  bahwa  SH (32) asal Desa Denggen Timur, Kec. Selong  sudah  sering  mengedarkan narkoba.

“Penangkapan adalah hasil penyelidikan dilapangan terhadap sdra SH (32) asal Kelurahan Denggen Timur, Kec. Selong yang sudah sering mengedarkan Narkoba,” ungkapnya.

Kemudian dari hasil laporan dan hasil penyelidikan tersebut unit 2 Sat Res. Narkoba Lombok Timur yang dipimpin KBO IPDA Suhardi, mengamankan pelaku saat mengadakan pesta  sabu di rumah kontrakan sdra N alamat Batu Belek, Kelurahan Rakam, Kecamatan Selong.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti giring ke Mako Polres Lombok Timur guna proses hukum lebih lanjut. Sebagai upaya tindak lanjut, Sat. Res. Narkoba Polres Lotim akan membuat laporan penyelidikan, lalu melengkapi mindik, memeriksa saksi-saksi dan terduga pelaku, melakukan tes urine ke Labkes RSUD dr. Soedjono Selong dan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait asal barang. (Yat)

Related posts

%d blogger menyukai ini: