TOP NEWS 

Kutuk Kebiadaban Israel, PBNW Ajak Ummat Islam Doakan Palestina

Mataram SR – Ketua Umum, Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH M Zainuddin Atsani, mengajak ummat Islam di seluruh dunia bersimpati dengan apa yang menimpa ummat Islam di Palestina Yerussalem akibat kebiadaban kaum zionis Israil.
“Mari kita doakan saudara kita di Yerusslaem, semoga kuat menghadapi keganasan dan kebiadaban Israel yang menyerang mereka di tengah bulan suci Ramadlan. Semoga Allah menurunkan bantuan bagi ummat Islam di Palestina,” serunya, melalui Siaran Persnya, Rabu (12/05).
Menurut Syaikhuna Tuan Guru Bajang, apa yang dilakukan Tentara Keamanan Israel adalah bentuk kebiadaban yang terus terulang kembali. Untuk itu, kita harapkan negara-negara Islam dan dunia kompak mengutuk tindakan bar-bar yang ditunjukan Tentara Keamanan Israel. Termasuk Indonesia harus mengambil langkah strategis untuk menekan Israel agar menghentikan intimidasi terhadap warga Palestina.
Seperti diketahui, kekerasan kembali terjadi di lingkungan Al-Aqsa, Yerusalem, Senin (10/5/2021). Di mana warga Palestina dan aparat keamanan Israel saling berbalas serangan.
Sebelumnya, Presiden Jokowi melalui akun resmi twitternya pada Senin (10/05/2021) juga mengutuk keras tindakan tersebut dan mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil tindakan terhadap pelanggaran yang terus dilakukan Israel.
“Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina,” tegas Presiden Jokowi.(sr)

 

Related posts

%d blogger menyukai ini: