SUARA PENDIDIKAN 

Sako Gerakan Pramuka Syaikh Zainuddin NW Kukuhkan Dewan Racana Abdul Majidi-Dewi Anjani

Lombok Timur SR – Satuan Komando (Sako) Gerakan Pramuka Syaikh Zainuddin menggelar Pelantikan pengurus baru Dewan Racana Syaikh Zainuddin periode 2021-2022 yang berasal dari Racana Datuk Abdul Madjid – Dewi Anjani Pangkalan IAIH NW Lombok Timur dan Racana Putra Selaparang – Putri Rinjani Pangkalan STMIK Syaikh Zainuddin, dirangkaikan dengan buka bersama pengurus dan alumni di Lapangan MTs. Mu’allimat NW Anjani, Kamis (06/05).

Anggota Pramuka Syaikh Zainuddin harus menjadi panutan, baik yang di madrasah, di kampus maupun di masyarakat.

Demikian diungkapkan Ketua Sako Gerakan Pramuka Syaikh Zainuddin TGH. L. Gede Muhammad Khairul Fatihin, MM. dalam amanatnya saat melantik pengurus Dewan Racana pramuka Syaikh Zainuddin.

Katanya, Pramuka bagi setiap madrasah dan kampus menjadi gambaran pelajar dan mahasiswa yang ada di sana. Mereka akan menjadi seorang yang disiplin.

“Apa saja yang dicita-citakan insya Allah akan tercapai, apapun itu” tegasnya

Lebih lanjut, Ketua STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani ini mengungkapkan harapan besarnya pada semua anggota Pramuka memiliki pengetahuan dan berwawasan luas.

“Semua yang menjadi anggota Pramuka harus cerdas dan berwawasan luas, terutama dalam melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru dalam memajukan pramuka kita” jelasnya.

“Kita akan siapkan beasiswa untuk anggota Pramuka yang berprestasi, ini sudah kita komunikasikan dengan pimpinan perguruan tinggi di lingkup yayasan pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani,”pungkasnya

Pelantikan ini dihadiri Pembina Racana Mustakim, M.Si., Pembina Satuan Penggalang Habiburrahman, S.Pd.I, Pembina Bhayangkara Polsek Suralaga, Muhammad Nasir, Pengurus Kehormatan Racana Syaikh Zainuddin Muh. Zaidul Khairi, S.Si. serta para pengurus baru yang akan dilantik.(vin)

Related posts

Leave a Comment

Or

%d blogger menyukai ini: