SUARA LOTIM 

Gandeng Lazah NW, LKSA NW Montong Tangi Gelar Santunan

Lombok Timur SR – Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nurul Wathan NW Montong Tangi, Kecamatan Sakra Yimur, melakukan santunan anak yatim dan terlantar, di gedung LKSA setempat, Rabu (06/05).
Selain kegiatan santunan juga dirangkai dengan buka bersama anak asuh dan pengurus LKSA NW Montong Tangi.
Ketua LKSA Nurul Wathan NW Montong Tangi, Hasanah Efendi, mengatakan kegiatan santunan ini rutin dilakukan setiap peringatan hari besar Islam, termasuk bulan Ramadlan ini.
“Alhamdulillah, pada bulan puasa ini, kami bisa meringankan beban anak yang butuh perhatian kita. Mereka butuh kehadiran kita di moment-moment seperti ini biar mereka tidak merasa sendirian,” katanya.


Pada santunan kali ini, LKSA NW bekerjsama dengan Lembaga Amal Zakat, Infaq dan Sadhaqoh (Lazah) NW dalam menghimpun dana dari para dermawan dan demawati.
“Lazah NW bentukan PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH M Zainuddin Atsani, terus bergerak membantu maayarakat yang membutuhkan bantuan. Dan kami di LKSA ini juga mendapat bantuan dari Lazah NW. Kami ucapkan terima kasih kepada Lazah NW dan para donatur,” ucapnya.
Untuk jumlah anak asuh, Hasfen panggilan akrabnya, mengatakan bahwa LKSA Nurul Wathan NW Montong Tangi, memiliki anak asuh asuh sekitar 50 anak yatim dan anak terlantar. LKSA ini secara legal di SK kan Dinas Sosial Lotim pada 2019, tapi kegiatannya sudah berlangsung cukup lama untuk ikut membantu pemerintah dalam menyejahterakan rakyat dan ikut membangun SDM.
“Insya Allah kedepan kita akan bentuk Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSLU) untuk mengakomodir para orang tua kita lanjut usia yang butuh perhatian juga,” pungkasnya.
Dari Perwakilan Lazah NW hadir Koordinator Pengumpulan Lombok Timur, Irwan, M.Pd.(Vin)

Related posts

%d blogger menyukai ini: