SUARA LOTIM 

Pemkab Lotim Siapkan 46 Milyar Untuk THR ASN dan Non ASN

Lombok Timur SR- Pemerintah Kabupaten Lombok Timur telah menyiapkan Rp 46 miliar untuk membayar tunjangan hari raya (THR) bagi para ASN dan non ASN. Saat ini, Pemkab Lotim masih menunggu aturan dari pemerintah pusat, apakah kebijakan pembayaran THR akan dilakukan atau tidak mengingat saat ini pemerintah masih fokus ke anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Pembayaran THR dilakukan jika pemerintah pusat mengeluarkan aturannya. Pemerintah daerah sudah siap untuk itu,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lotim Hasni pada wartawan di Kantor DPRD Lotim, Rabu (28/4).

Lanjutnya, pembayaran THR ASN sudah ditentukan oleh kementerian pusat. Sedangkan untuk non ASN, pembayaran THR akan disertakan dengan gaji 13 atau gaji ke 13 sebagai THR-nya. Anggaran untuk pembayaran THR sendiri diambil dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang dikirim dari bulan Januari-Mei.

“Kan untuk membayar THR ini kita cicil. Tidak ada DAU husus untuk THR, tetapi DAU yang dikirim dari bulan Januari-Mei itu yang kita pergunakan untuk membayar THR,” terang Hasni.

Sementara itu, dari data Lotim BKPSDM sebanyak 24.309 orang ASN dan non ASN akan menerima pembayaran THR. Pemkab masih menunggu keputusan pemerintah pusat untuk pembayarannya. Biasanya, pembayaran THR dilakukan menjelang menjelang Idul Fitri.

Rinciannya 9.546 ASN, 341 orang PPPK, dan 14. 422 non ASN, “jelas Kepala Bidang Data BKPSDM Lotim Lalu Agus Satriawan via WhatsApp.(wan)

Related posts

%d blogger menyukai ini: