SUARA PENDIDIKAN 

Sambut Hari Kartini HIMMAH NW Lotim Gelar Lomba Menulis Artikel

Lombok Timur SR – Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa (PC HIMMAH ) NW Lombok Timur, menyambut Hari Kartini dengan menggelar lomba menulis artikel. Perayaan Hari Kartini yang selalu diperingati setiap tanggal 21 April yang merupakan hari nasional untuk memperingati salah satu tokoh pahlawan nasional, Raden Ajeng Adapun lomba menulis artikel ini mengambil tema ; Kartini Masa Kini, Meneladani Khittoh Perjuangan Sang Permata, Ummuna Hj. Siti Raihanun Zainuddin Abdul Majid. Ketua PC HIMMAH NW Lombok Timur, Samsul Hadi, menuturkan pada tahun ini kami dari PC HIMMAH NW Lotim bisa menggelar beberapa kegiatan dalam semarak menyambut Hari Kartini yang dimana pada perayaan tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramdhan.
“ Selain merayakan Hari Kartini juga laksanakan program, Himmah NW berbagi takjil buka puasa, santunan anak yatim, kajian keperempuan,” katanya sat memberikan hadiah kepada para pemenang menulis artikel, di Sekretariat Himmah NW Lotim Anjani, pada Rabu (21/04).
Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Hari Kartini, Madinatul Munawwarah menerangkan sosok perempuan seperti Kartini telah menginspirasi semua orang terutama kalangan perempuan. Di Lombok NTB sendiri kita punya figur yang perjuangannya juga sangat heroik dalam mengembangkan pendidikan, dakwah dan sosial terutama yaitu Ummuna Hj. Siti Raihanun ZAM cucu Pahlawan Nasional asal NTB.
“Perjuangan Umi Raihanun puluhan tahun memimpin NW juga telah menginspirasi kaum Perempuan Sasak untuk tidak boleh lemah dan mengeluh dalam berjuang kendati kita seorang wanita,”katanya.
Itu sebabnya, kata Munawarah, kami mengangkat tema ; Kartini Masa Kini Meneladani Khittoh Perjuangan Sang Permata Ummuna Hj. Siti Raihanun Zainuddin Abdul Majid. “Dengan harapan kader-kader Himmawti khususnya, meneladani kegigihan dan semangat beliu dalam meyebarluaskan Islam dan Nandlatul Wathan di mana saja berada,”tegasnya.
Adapun yaang meraih juara pada lomba menulis artikel tahun ini adalah Nurul Khaevani sebagai juara I, Rima Salastuti juara II dan Hamzanwadi juara III (fii)

Related posts

%d blogger menyukai ini: