SUARA LOTIM 

Insentif Nakes Segera Dibayar Pemda Lotim

Lombok Timur SR- Pembayaran insentif tenaga kesehatan (Nakes) Lombok Timur (Lotim) akan segera dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lotim NTB. Pemda saat ini sedang menyusun petunjuk teknis (juknis) yang akan selesai dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Lotim Dr. Pathurrahman. Ia mengatakan, insentif Nakes yang akan dibayar lebih dahulu ialah insentif selama empat bulan. Namun, insentif akan dicairkan setelah juknis selesai disusun. Termasuk pula mekanisme pembayaran dan jumlah insentif masing-masing Nakes.

“Insentif Nakes dalam waktu dekat akan tersalurkan. Kami masih menyusun juklak-juknisnya dahulu dan akan segera selesai juga dalam waktu dekat ini,” kata Kadikes pada wartawan, Rabu (21/4).

Lanjutnya, sementara terkait besaran insentif, ia tidak bisa membeberkan karena masih menunggu juknis. Kendati tidak sebesar jumlah insentif yang diberikan sebelumnya, namun diharapkan para Nakes bisa menerima karena anggaran disesuaikan dengan anggaran dan kemampuan daerah.

“Besaran atau jumlah yang akan kami berikan mohon maaf belum bisa disebutkan karena masih menunggu juknis selesai,” terang Kadikes.

Adapun dalam pencairan nanti, akan melibatkan seluruh Puskesmas di Lotim dengan sistem transparansi data dan berdasarkan regulasi. Adapun bagi para Nakes di Lotim diharapkan untuk bersabar dan bekerja dengan sebaik-baiknya. (Wan)

Related posts

%d blogger menyukai ini: