SUARA LOTIM TOP NEWS 

Jaga Giroh Perjuangan, Katib ‘Am DM PBNW Resmikan Forum Diskusi BO dan Lembaga NW

Lombok Timur SR – Untuk maksimalkan peran dan fungsi selaku organisasi sayap Nahdlatul Wathan, Pimpinan Pusat Badan Otonom NW dan Lembaga-lembaga NW menggagas sebuah Forum Diskusi Bersama BO NW dan Lembaga NW.

Katib ‘Am Dewan Mustasar PBNW Dr. TGH. Lalu Muhyi Abidin, MA. saat membuka Forum Diskusi Badan Otonom dan Lembaga NW mengajak semua pengurus BO dan Lembaga NW untuk selalu meramaikan sekretariat bersama dengan berdiskusi maupun melakukan kajian-kajian terkait pengembangan organisasi.

“Apa yang dihasilkan dari diskusi ini bisa ditulis dengan rapi dan disampaikan kepada PBNW sebagai sebuah kontribusi BO dan Lembaga NW dalam pengembangaan organisasi NW,” katanya saat membuka Forum Diskusi Badan Otonom dan Lembaga NW, di Sekretariat Bersama di Wisma Anjani Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani, Ahad malam (17/04).

Ia juga berharap kepada BO dan Lembaga NW yang sudah dilantik PBNW terus aktif melihat perkembangan internal dan eksternal organisasi sehingga berbagai dinamika yang terjadi bisa terpantau dan bisa cepat melakukan kajian untuk merumuskan formulasi solusi.

“Saya punya harapan besar dan tinggi kepada BO dan Lembaga NW, karena diisi kaum cendekia NW yang mumpuni. Semoga organisasi sayap NW ini bisa membawa organisasi berlari cepat dan terbang seperti yang selalu di gelorakan oleh Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainuddin Atsani,” pungkasnya.

Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana (ISNW) Dr. H. Mugni, sebagai inisiator forum diskusi BO dan Lembaga NW mengungkapkan keberadaan forum diskusi ini menjadi media silaturrahmi dan koordinasi pengurus BO NW dan Lembaga-lembaga NW dalam rangka memperluas ladang amal jariyah di organisasi NW.

“Ide-ide cerdas kader NW terkait pengembangan organisasi bisa disalurkan di sini untuk kita tuangkan dalam sebuah rekomendasi dan usulan BO dan Lembaga NW kepada Ketua Umum PBNW,” ucapnya

Lebih lanjut dikatakan H. Mugni, hasil diskusi dan koordinasi badan otonom dan lembaga NW ini akan kita laporkan secara tertulis kepada Syaikhuna Ketua Umum PBNW, apakah nanti diterima dan ditetapkan menjadi keputusan atau kebijakan organisasi dan sebagainnya.

“Yang jelas Badan Otonom dan Lembaga NW ini menjadi eksekutor dalam mengamankan dan melaksanakan semua keputusan organisasi induk,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Bantuan Hukum Nahdatul Wathan (Lebah NW) M. Ihwan, SH. dalam penyampaiannya saat diskusi, mengapresiasi forum diskusi BO dan Lembaga NW ini. Kegiatan-kegiatan diskusi seperti ini harus lebih intensif lagi, banyak hal yang harus kita bicarakan bersama termasuk kajian hukum terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Dengan adanya media seperti ini, ide-ide brilian dan masih liar dari kader-kader NW bisa diakomodir dan dibedah di forum ini untuk menemukan solusi yang terbaik bagi kemajuan organisasi tercinta NW,”pungkasnya.

Dalam kesempatan itu disepakati BO dan Lembaga NW akan menggelar diskusi 2x  yaitu pada minggu pertama dan ke tiga setiap bulannya. Untuk mengkoordinir diskusi tersebut, juga disepakati Pimpus Himmah NW dan Perhatani NW menjadi penanggungjawabnya.  (vin)

Related posts

%d blogger menyukai ini: