SUARA PENDIDIKAN TOP NEWS 

IAI Hamzanwadi NW Lotim, Ikuti AL Institusi Via Daring

Lombok Timur SR – Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan  (IAIH NW) Lombok Timur, mengikuti Assesmen Lapangan (AL) Institusi melalui zoom meeting selama dua hari, Senin-Selasa tanggal 19-20 April 2021. Dari BAN -PT mengutus 3 orang asesor yaitu Prof. Dr. H Khoiruddin, M.A, Prof. Dr. Mursalim, dan Dr. Eng. Ir. Ahmad Sarwadi, M.Eng.

Rektor IAIH NW Lotim, Tuan Guru Bajang KH. M. Zainuddin Atsani, Lc., M.Pd.I., dalam sambutannya mengatakan IAIH NW Lotim adalah salah satu perguruan tinggi Islam di Pulau Lombok yang memiliki tujuan untuk mencetak kader bangsa yang memiliki kemampuan akademik yang handal, profesional, berdaya saing dan dapat menerpakan, mengembangkan dan atau menciptakan ilmu pengetahuan Agama Islam dengan mengedepankan akhlakul karimah.

“Kami berharap dengan mengikuti Asesmen Lapangan (AL) atau akreditasi institusi ini akan menjadikan IAIH NW Lotim siap bersaingan dengan perguruan tinggi agama Islam lainnya khususnya di Indonesia Timur ini agar menjadi pusat peradaban Ilmu Agama Islam,”ungkapnya.

Suasana Asesmen Lapangan Institusi IAI Hamzanwadi NW Lotim via Daring

Lanjutnya, dalam proses AL Daring ini kami juga berharap kepada para asesor kiranya bisa memberikan saran dan masukan kepada IAI Hamzanwadi NW Lotim sebagai acuan dalam meningkatkan kualitas dan kemajuan kampus.

“Nantinya semua rekomendasi dari asesor kita jadikan rujukan untuk meningkatkan kualitas menuju kemajuan IAIH NW Lotim yang kita harapkan,”pungkasnya.

Dalam proses asesmen, selain mengkroscek berkas borang yang dikirim Tim Borang IAI Hamzanwadi ke Badan Akreditsi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan fakta lapangan oleh pihak asesor, juga diberikan masukan kepada pihak IAIH NW untuk memperbaiki dan menambah hal-hal yang dianggap kurang setelah dilakukan proses AL. (Sr)

Related posts

%d blogger menyukai ini: