TOP NEWS 

PBNW Salurkan Bantuan Korban Banjir Bima Melalui LAZAH NW

Bima SR –  Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang Bima, melalui pengurus Lembaga Amal Zakat, Sadakoh dan Hibah Nahdlatul Wathan (LAZAH NW) yang disaksikan Bupati Kabupaten Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, di  Desa Tonda dan Desa Dena Kecamatan Madapangga, Ahad, (11/04).

Penyerahan tersebut dilakukan Ketua Lazah NW TGH  Zakariah QH., MH, didampingi Ketua PD NW Kabupaten Bima, Suryansah SH, kepada Pemerintah Kabupaten Bima, diwakili Camat Madapangga, Muhammad Saleh S.Sos.,M.Si.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, yang saat itu tengah melakukan Trauma Healing dan pembagian bantuan bagi korban bencana banjir di Madapangga, ikut menyaksikan penyerahan 520 paket sembako dan 40 dos air mineral.

Selain Bupati Umi Dinda, penyalurn bantuan dari PBNW itu ikut disaksikan pula, Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan HM Noer dan Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Ferryandi, S.Ip.

Bupati Umi Dinda panggilan akrabnya,  mengucapkan terima kasih pada jajaran Nahdatul Wathan yang telah membantu dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Bima, yang ditimpa bencana banjir bandang.

‘’Insya Allah, ratusan paket dan puluhan dos air mineral ini, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,’’ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua PD Nahdatul Wathan, Kabupaten Bima, Suryansah SH, menyampaikan salam takzim Ketua Umum PB NW, Raden Tuan Guru Bajang (RTGB) KH. Lalu Gde M. Zainuddin Atsani M.Pd.I, kepada Pemerintah Kabupaten Bima dan masyarakat yang mengalami musibah banjir.

Bantuan yang di salurkan tersebut untuk masyarakat di Kecamatan Madapangga, juga sebagian bagi masyarakat Kecamatan Bolo, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang Pendidikan, Sosial dan Dakwah, NW tetap konsisten dan perduli membantu masyarakat. Dan pemberian bantuan pada korban banjir bandang Bima, adalah bentuk fungsi sosial yang dilaksanakan.

‘’Dalam waktu dekat NW akan bergerak ke timur, untuk membantu saudara- saudara kita di NTT yang terdampak bencana badai Seroja,’’ungkap Suryansah.

Ketua Umum PB NW, Raden Tuan Guru Bajang (RTGB) KH. Lalu Gde M. Zainuddin Atsani, kepada Suara Rinjani, mengaku ikut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa masyarakat Bima. Tentunya, musibah ini menjadikan iman kita semakin kuat dan tetap sabar.

“Semua yang terjadi di dunia ini pasti ada hikmahnya. Tapi kita juga mari jadikan setiap musibah ini sebagai bahan evaluasi dan renungan, agar kita terus meningkatkan keiman dan ketaqwaan kepada Allah SWT,”imbuhnya. (sr)

Related posts

%d blogger menyukai ini: