SUARA LOTIM 

Persiapkan Rakernas, Pimpus BONW Gelar Hiziban Bersama

Lombok Timur SR – Dalam rangka mematangkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bersama Sejumlah Pimpinan Pusat, Badan Otonom Nahdlatul Wathan (BONW) menggelar kegiatan hiziban bersama sekaligus Launching Sekretariat Bersama Badan Otonom dan Lembaga Nahdlatul Wathan di Wisma Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur, Ahad (11/04).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Wathan (ISNW) Dr. H. Mugni, M.Pd., sebagai inisiator Hiziban Bersama Pimpus BONW ini dalam pengantarnya menjelaskan  fungsi utama Badan Otonom NW adalah melaksanakan semua kebijakan Pengurus Besar Nahdlatul Wathan, sesuai bidangnya.

“Kepada semua badan otonom dan lembaga-lembaga NW mari kita intensifkan koordinasi, bergerak bersama mewujudkan apa yang diinginkan organisasi kita. Insya Allah dari ISNW sudah kita hajatkan untuk menghasilkan minimal 1 buku dalam satu tahun, demikian juga dengan BO NW lainnya harus ada target untuk menopang kerja PBNW,” ucapnya.

Di sekretriat ini juga, lanjut Kadis Pariwiasata Lotim ini, mengatakan kita akan rutin mengadakan pertemuan dan diskusi ilmiah terkait permaslahan dan solusi yang dihadapi oleh BO dan lembaga NW. Kita akan agendakan 2 kali dalam satu bulan,” imbuhnya

Ia juga mengajak semua Pimpius BO NW untuk mempersiapkan dalam menyongsong Rakernas BO NW Bersama  yang kita rencanakan setelah lebaran. “Kenapa kita Rakernas Bersama, karena selain mengefensienkan waktu, bisa juga saling koneksi prorgam BO NW dan Lembaga NW. Kita tunggu SK PBNW terkait Panitia Rakernas Bersama BO NW,”pungkasnya.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Wathan, melalui Sekjen PBNW Prof. Dr. TGH. Fahrurrazi Dahlan, MA., daalam arahannya saat meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) BO dan Lembaga NW menyebutkan, BO dan Lembaga NW harus bergerak cepat, berlari dalam mengembangkan organisasi NW ke seluruh penjuru nusantara. “Dengan terhimpunnya intelektual-intelektual Nahdlatul Wathan kami yakin apa yang di hajatkan oleh Syaikhuna selaku Ketua Umum PBNW dapat dengan cepat kita wujudkan,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Guru Besar UIN Mataram ini juga mengimbau kepada kader-kader muda NW untuk membiasakan diri menulis. Jadikan sekretariat ini sebagai sumber inspirasi dan pusat kajian untuk pengembangan organisasi.

“Alhamdulillah, secara legalitas formal, NW sudah berada di 31 Provinsi se Indonesia. Terakhir kemaren kita sudah SK kan PW NW Papua Barat. Dan saya berharap Pimpus BO NW siap dikirim untuk mengembangkan NW di Nusantara bahk Internasional,”pungkasnya. (vin)

Related posts

%d blogger menyukai ini: