SUARA LOTENG 

Bangun Sinergi,  PDNW Loteng Roadshow  Ke Bupati, Kemenag dan Polres Loteng

Lombok Tengah SR – Dalam upaya meningkat sinergitas dengan pemerintah, Pengurus Daerah Nahdlatul Watahn (PDNW) Kabupaten Lombok Tengah  melakukan kunjungan kesejumlah stakeholder. Roadshaow sambang pejabat ini dimulai dari mendatangi Kantor Bupati Lombok Tengah. Di tempat ini rombongan PDNW Loteng diterima langsung Bupati Lombok Tengah H L Fathul Bahri yang didampingi Sekda Loteng, Selasa (06/04).

Dalam kesempatan itu, Ketua PDNW Loteng, Dr. TGH. Zainal Arifin, M.Ag., mengatakan bahwa saat ini organisasi NW sudah tidak ada lagi persoalan terkait legalitas karena sudah disahkan oleh Kemenkumham RI. “Jadi, kedatangan kami ini untuk menyerahkan salinan SK Menkumham organisasi NW dan dalam rangka membangun sinergi dengan pemda Loteng terkait dengan pembangunan di daerah ini,”ucapnya.

Bupati Lombok Tengah H. Lalu Fathul Bahri, SIP saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (PDNW) Lombok Tengah dengan bahasa yang menyentuh menempatkan dirinya sebagai pelayan ummat daan warga Lombok Tengah.

“Saya dan Bapak-bapak ini tidak ada sekat dianatara kita. Mari bersama membangun daerah kita tercinta ini. Saya tahu bahwa lembaga pendidikan NW di Loteng mendominasi sehingga sinergi kita dibutuhkan untuk meningkatkan SDM kita,”ujarnya.

PDNW menyerahkan SK Menkumham organisasi NW kepada Kapolres Lombok Tengah

Bupati menambahkan silaturahmi dan komunikasi antar pemerintah dan ormas-ormas Islam dalam hal ini PDNW Lombok Tengah sangat penting, mengingat organisasi yang didirikan oleh Pahlawan Nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid organisasi terbesar di NTB ini.

“SDM para Tuan Guru, para sarjana dan pemuda NW dan ribuan mahasiswa dan santri NW saat ini menjadi satu gambaran harapan besar untuk bisa organisasi NW ini, mengkonstrusi masa depan yang lebih cemerlang dan gemilang,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan TGH. Zainal Arifin, di hadapan Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nogroho, SIK  dalam silaturahim ini untuk menyampaikan tentang keberadaan organisasi NW.

Ia berharap kedepannya bisa sama-sama bersinergi berkontribusi untuk masyarakat Lombok Tengah, termasuk dengan sudah dekatnya bulan suci Ramadhan bagaimana agar masyarakat bisa menunaikan ibadah dengan aman nyaman.

“Ayo bekerjasama untuk membangaun sumber daya manusia (SDM). Bila ada kerjasama maka dari kurang lebih 300 buah lembaga pondok pesantren NW ini akan terlahir generasi yang cinta agama, cinta negara,”tandasnya.

Karena memang, ungkapnya, nama organisasi NW ini punya makna Penggerak, Motivasi atau Pendorong dalam rangka membangun bangsa. “Sebagai organisasi yang taat hukum, maka kami juga menyerahkan SK Kemenkumham RI untuk legalitas hukum negara yang telah dipegang NW. Termasuk SK Kepengurusan PDNW Loteng juga SKT/SKM,”pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Loteng Esty Setyo Nogroho, SIK  memberikan apresiasi atas kehadiran  PDNW Lombok Tengah ke kantor Polres Loteng. Ia mengaku tidak nyaman didatangi tokoh-tokoh Lombok Tengah. Seharusnya dirinya yang bersilaturahim.

“Sebenarnya kami yang akan datang berkunjung, malah ini para tetua atau tokoh yang mendatangi, mudahan tidak kualat,” kata Kapolres.

PDNW Loteng berkunjung ke Kantor Kemenag Loteng

Kapolres dengan rasa hormat juga membahasakan diri beliau sebagai ‘anak’ memohon bimbingan dari para Tokoh. Dengan lebih terang benderang mengajak antara kepolisian dengan tokoh agama untuk bersama-sama menegakkan kebenaran dan mencegah kebatilan.

“Aparat dan tokoh bersinergi dalam menjaga ketertiban dan menjadi garis terdepan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita,” tandasnya.

Sedang di Kantor Kementerian Agama Lombok Tengah, rombongan PDNW diterima Kasubag TU Kemenag Lombok Tengah H. Zakiuddin Usman, karena saat itu Kepala Kemenag lagi ada acara Rakernas.

Dalam momen itu terjalin komunkasi yang baik dan siap bekerjasama dengan PDNW dalam membangun masyarakat yang religius melalui pondok pesantren NW yang tersebar di daerah yang ber motto Tatas Tuhu Trasna ini. (sr)

Related posts

%d blogger menyukai ini: