SUARA LOTIM 

BPBD Dampingi BPJS Lotim Salurkan Santunan Kepada Ahli Waris Lalu Bambang Budianto

Lombok Timur SR- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur (Lotim) bersama Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) memfasilitasi penyerahan jaminan kematian terhadap ahli waris almarhum Lalu Bambang Budianto oleh BPJS Kesehatan Lotim. Penyerahan dilakukan di Aula BPBD Lotim pada Selasa 6 April 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Lotim, Iwan Setiawan dalam sambutannya menyampaikan, acara ini merupakan bentuk kepedulian terhadap almarhum yang telah mendedikasikan diri bekerja dan mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat.

Ia juga mengenang almarhum sebagai sosok yang baik dan memiliki loyalitas terhadap pimpinannya. Meskipun singkat mendedikasikan diri di tempatnya bekerja, lanjutnya, namun almarhum akan selalu dikenang oleh rekan-rekannya.

“Almarhum ini adalah sosok yang baik dan loyal kepada pimpinan. Kapanpun ada perintah, dia selalu siap,” kenang Iwan di hadapan awak media, Selasa (6/4).

Sementara itu, Ketua FJLT Lotim Rusliadi menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada BPBD atas terselenggaranya penyerahan santunan tersebut. Sebagai anggota FJLT, almarhum sangat membantu dalam memberikan informasi kepada anggota FJLT terlebih almarhum bekerja di BPBD.

“Sebagai anggota FJLT, almarhum ini sangat aktif memberikan informasi kepada anggota FJLT,” kata dia.

Akbar Ismail, perwakilan dari BPJS Lotim mengatakan, pemberian santunan kepada ahli waris almarhum memang tidak dapat menggantikan kehadiran almarhum dalam keluarga, tetapi setidaknya jumlah santunan tersebut mungkin dapat digunakan untuk membiayai kebutuhan ahli waris.

“Jumlah santunannya mungkin tak seberapa, tapi mudahan bisa bermanfaat bagi ahli waris almarhum. Ini juga merupakan hak almarhum yang harus disampaikan karena keikutsertaan almarhum sebagai anggota BPJS,” ungkapnya.

Sebelumnya, Lalu Bambang Budianto meninggal dalam kecelakaan saat sedang bertugas melakukan tindakan evakuasi korban banjir di Sambelia. Selain sebagai anggota FJLT, almarhum juga bekerja di BPBD Lotim sebagai pegawai honorer.(wan)

Related posts