SUARA LOTENG 

Musda X Pemuda NW Loteng Berjalan Lancar

Lombok Tengah SR- Perhelatan Musyawarah daerah Musda X Pimpinan Daerah Pemuda nahdlatul Wathan Kabupaten Lombok Tengah berjalan lancar di Zintha Caffe dan Restro, Dasan Cermen Desa Aik Darek Lombok Tengah, Sabtu (03/04).

Dalam laporannya Ketua Panitia Musda, Hamdi Mustajab mengatakan kegiatan Musda X  Pemuda NW Loteng ini diikuti 50 peserta utusan Pimpinan Cabang dan Anak Cabang Pemuda NW Se Lombok Tengah.

“Dalam Musda ini kami mengangkat tema, “ Revitalisasi Pemuda NW Menuju Lombok Tengah  Maju dan Berjaya,”ungkapnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda NW NTB Dr L Nurul Wathani, dalam sambutannya menegaskan kehadiran Pemuda NW akan menjadi warna bagi kemajuan Lombok Tengah. “Pemuda itu harus seperti mobil Jip bisa berjalan dengan cepat baik di jalan yang jelek apalagi jalan yang mulus. Artinya, Pemuda NW harus mampu memberikan performa yang baik demi kemajuan  NW dan daerah itu sendiri,” tandasnya.

Untuk itu, kami berharap dalam Musda ini akan lahir pemimpin Pemuda NW Lombok Tengah yang solid, loyal, progresif dan berkemajuan, serta menjaga kekompakan dalam berjuang.

“Harus juga bisa bekerjasama dengan semua komponen ormas kepemudaan di Lombok Tengah ini demi kemajuan dan kejayaan NW di masa mendatang,”pungkasnya.

Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH M Zainuddin Atsani, dalam arahannya mengharapkan  bagaimana agar pengurus yang terbentuk nanti mampu membangun koordinasi dan kerjasama. Pemuda NW harus mengedepankan kesantunan. Hiasan terindah bagi pribadi ialah memiliki sifat selalu berhusnuzzon.

“Karena memang yang kita risaukan selama ini adalah hilangnya nilai-nilai moral yang akan merubah karakter pemuda menjadi beringas. Itulah sebabnya beliau agar pemuda NW bisa tetap santun dalam segala situasi dan kondisi,”pesannya.

Syaikhuna menyebut Nahdlatul Wathan kita ini adalah rumah besar kita. Namanya rumah besar pasti tempat kita bersama-sama membangun kebersamaan yang indah dalam loyalitas terhadap pimpinan, dalam satu barisan yang kompak utuh bersatu.

“Tepat mempererat dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah dan Nahdhiyah. Tetap kompak utuh bersatu dalam garis pimpinan,”pungkasnya.

Dalam Musda X Pemuda NW Loteng ini menghasilkan pemimpin baru untuk tiga tahun ke depan yaitu M Nurjiman.

Dalam acara tersebut selain Ketum PBNW, juga hadir Ketua PW NW NTB, Ketua PDNW Lombok Tengah, Perwakilan Kemenag Loteng, Mapolres Loteng, Dandim dan tamu undangan lainnya. (sr)

 

Related posts