SUARA MATARAM Uncategorized 

Muscab Himmah NW Kota Mataram Dibuka Wawali Kota Mataram

Mataram SR – Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (Himmah NW) Kota Mataram yang digelar di aula Kantor DPRD Kota mataram, Sabtu (03/04) berlangsung dengan khidmat.
Agenda tahunan Himmah NW Kota Mataram ini untuk memilih Ketua Cabang Himmah NW Kota Mataram periode 2021-2022. Muscab sendiri berlangsung selama dua hari dari tanggal 3 – 4 April 2021.

Ketua Panitia Muscab, Mujahid as-Ari dalam alatnya menjelaskan gedung ini akan kita gunakan untuk membuka dan sidang sampai pada terpilihinya pemimpin baru kemudian. Musyawarah Cabang Himmah NW Kota Mataram yang digelar tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.
“Yang menjadi pembedanya adalah Muscab tahun ini dirangkaikan Pelantikan pengrus Himmah NW Komisariat UNDIKMA dan UNW yang sebelumnya belum pernah dirangkaikan dengan pelantikan pengurus komisariat,” jelasnya.
Rasman Takwa selaku Ketua Cabang Himmah NW Kota Mataram yang akan didimisoner dalam menentukannya berharap pemerintah Kota Mataram dan pemuda dapat bersinergi dalam membangun daerah.
“Kami mengharapkan pemerintah Kota Mataram mampu berkolaborasi antara pemuda dan mahasiswa pada umumnya bersama membangun Kota Mataram,” ungkapnya.
Dalam sambutanya, TGH Mujiburahman menyapaikan ucapan selamat atas terlaksananya Muscab Himmah NW Kota Mataram.
“Atas nama pemerintah kota Mataram saya menyampaikan selamat pada mulainya Muscab. Juga pada jajaran komisariat UNDIKMA dan UNW Mataram. Semoga membawa kemajuan bagi mahasiswa muslim se-kota Mataram, “harapnya.
Lebih lanjut, Wakil Walikota Mataram yang terpilih di pilkada 2020 mengaku bergetar mendengarkan Mars NW yang diputar setelah lagu Indonesia Raya dinyanyikan oleh seluruh peserta.
“Saya bergetar karena mendengarkan Mars NW tadi, dengan nada yang sangat bersemangat. Nanti kirimi saya Mars NW itu biar saya bisa menghafalnya. InsyaAllah dua minggu saya sudah hafal ”tandasnya. Selanjutnya, orang yang nomor dua di Kota Mataram itu dibuka secara resmi Musyawarah Cabang Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Kota Mataram.
Dalam acara tersebut, hadir juga Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Kota Mataram, Pengurus Wilayah Himmah NW Povinsi NTB hingga jajaran pengurus komisariat se-NTB.
Organisasi kemasyarakan pemuda seperti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan LMND juga hadir. (Sr)

Related posts