SUARA KLU 

Djohan Sjamsu: Penguatan dan Kerjasama Media Penting Untuk Pembangunan Daerah

Lombok Utara, SR- Pemerintah Daerah Lombok Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar kegiatan penguatan media dengan menggandeng insan pers yang ada di wilayah Lombok Utara, bertempat di Yonaris Caffe Desa Gondang, Rabu (24/03).

Hadir langsung pada kegiatan ini Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH didampingi Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan Drs. Abdul Hamid, Kepala Dinas Kominfo H. Muhammad, S.Pd, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Publik (PIKP) Imam Safwan, S.Pd serta para pewarta dari berbagai media.

Melalui kegiatan reguler tahunan Dinas Kominfo tersebut, Bupati Lombok Utara dalam sambutannya menyebutkan bahwa keberadaan media mempunyai peranan penting dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Lombok Utara. Menyadari akan hal itu, H. Djohan Sjamsu menyampaikan siap untuk dikritik apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang Ia nahkodai saat ini.

“Insyaallah saudara-saudara sekalian saya siap dikritik. Tentu kritik yang saya inginkan kritik yang konstruktif, kritik yang membangun jiwa kita untuk bisa memperbaiki hal-hal yang kurang bagus menjadi hal-hal yang lebih baik,” tegas Bupati Djohan.

Pada kesempatan itu juga, Bupati yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan Lombok Utara ini mengajak seluruh insan pers yang hadir untuk bersinergi dan berfikir serta mengambil peran dalam kemajuan Lombok Utara sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Mari kita bersinergi membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini. Hadirkan informasi pembangunan yang sehat, berimbang, edukatif dan inspiratif demi kemajuan Kabupaten Lombok Utara,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lombok Utara H. Muhammad, S.Pd, pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk menjalin kemitraan antara pemerintah daerah dengan para pewarta terutama dalam hal pemberitaan dan penyebarluasan informasi publik terkait pembangunan di Kabupaten Lombok Utara.

“Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan penguatan media ini adalah media mampu menghadirkan informasi yang berimbang ditengah masyarakat, media menjadi salah satu ruang edukasi dan inspirasi bagi masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, H. Muhammad menambahkan, tujuan lain penguatan media yang dilaksanakan oleh Dinas kominfo melalui Bidang Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Publik (PIKP) itu adalah untuk menyukseskan visi-misi serta program kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara yang telah dicanangkan beberapa waktu yang lalu.

“Kegiatan penguatan media ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan visi-misi dan program kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati khususnya dalam publikasi,” pungkasnya. (zett)

Related posts

%d blogger menyukai ini: