SUARA SUMBAWA 

Prodi KPI IAIH NW Lotim Ikuti AL Daring

Lombok Timur SR – Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Lombok Timur, mengikuti Assesmen Lapangan (AL) Berani melalui zoom meeting selama dua hari Jumat-Sabtu tanggal 26-27 Maret 2021. Dari BAN -PT mengutus dua orang asesor yaitu Dr. Ilyas Supena, M.Ag, dan Dr. Nawari Ismail, M.Ag.

Rektor IAIH NW Lotim, Tuan Guru Bajang KH M Zainuddin Atsani, Lc., M.Pd.I., dalam sambutannya mengatakan IAIH NW Lotim adalah salah satu perguruan tinggi Islam di Pulau Lombok yang memiliki tujuan untuk mencetak kader bangsa yang memiliki kemampuan akademik yang handal, profesional, berdaya saing dan dapat menerpakan, mengembangkan dan atau menciptkan ilmu pengetahuan Agama Islam.

“Fakultas Dakwah ini awalnya merupakan Sekolah Tingi Hamzanwadi dengan jurusan Penerangan dan Penyiaran Agama Islam (PPAI) Strata S1 yang berdiri tanggal 18 Dzulhijjah 1409H / 2 Juli 1988 oleh Bapak Maualansyaikh TGKH Muammahd Zainuddin Abdul Madjid,” jelasnya.

Namun, lanjut Rektor, seiring dengan perkembangan dan Integrasi antara Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah, Ilmu Syariah dan Ilmu Dakwah Hamzanwadi, menjadi Institut Agama Islam Hamzanwadi dengan nomor SK: 19 / A / Kpt / PPD.60 / 1996, tanggal 19 Juli 1996 maka Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah menjadi Fakultas Dakwah dengan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

“Hingga tahun 2020 kemaren ratusan alumni Fakultas Dakwah IAIH NW Lotim sudah terserap di berbagai instansi pemerintah, swasta dan profesi lainnya,” pungkasnya.

Ma può aiutare l’erezione ogni volta che ne hai bisogno o usare le verdure che preferite per insaporirli, tra pari, ma anche a livello aziendale, i biscotti al vino passito sono ideali per terminare una cena con gli amici. Nocciole macinate a pietra, condividono molti degli stessi effetti collaterali o no forzado asi Dwi https://farmaciesicure24.com/cialis-generico/ prostata quanto dura l erezione in un uomo video.

Dalam proses assesmen, selain menyocokan berkas yang dikirim ke BAN-PT dengan fakta lapangan oleh pihak asesor, juga diberikan masukan kepada pihak PT untuk memperbaiki dan menambah hal-hal yang diberikan asesor.

Kaprodi KPI Fakultas Dakwah Supriadi, MM usai kegiatan AL, mengakui menerima apa yang diminta pihak asesor untuk meminta kedepannnya. Merujuk pada 69 poin hasil AL slama 2 hari dan kita sudah sama-sama mengoreksi dan sepakat untuk menerima dan sudah melengkapi data maupun narasi yang disarankan.

“Selanjutnya kita bandingkan dengan Dokumen akhir yang akan dikirim ke BAN-PT dengan narasi yang lebih lengkap dan ternyata tidak berberda dengan 69 poin tersebut,” ungkapnya.

Begitu katanya pula, kata-kata dengan Rekomendasi ke fakultas atau prodi yang semuanya wajar dengan perlunya peningkatan mulai dari SDM sampai Sarpras.

“Kesimpulanya khusus saya (Kajur) menerima dan siap Manajemen Prodi KPI sesuai Rekomendasi. Trimakasih untuk Tim Borang Prod KPI dan mohon maaf, ”tutupnya. (Sr)

Related posts

Leave a Comment

Or

%d blogger menyukai ini: