SUARA LOBAR 

Dua Orang Muallaf Mengucap Syahadatain di Hadapan Pemuda NW

Lombok Barat SR – Dua orang sekaligus mengucapkan Syahadat memeluk agama Islam di Ponpes Miftahibabirahmatullah NW Dusun Johar Pelita Desa Jatisela Kec. Sesele Lombok Barat yang disaksikan Ketua PW Pemuda NW NTB Dr. Lalu Muhammad Nurul Wathoni, H. Abdul Aziz, Satrah, S.Pd.I., Hirwan Hamzah, QH. bersama para tokoh agama, pengurus Pemuda NW Lobar dan masyarakat setempat, pada Sabtu (27/03).
Menurut Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda NW NTB L Nurul Wathon, melalui release yang dikirim kepada media Suara Rinjani, menyebutkan pasangan muallaf tersebut, dengan nama Candra, asal Sumba NTT dan Dewa Ayu Made Purnamiyasih, asal Bali. “Kedua orang ini masuk menjadi pengikut Baginda Rasulullah Muhammad SAW atas kesadaran sendiri karena panggilan hati, tanpa ada paksaan dari siapapun dan pihak manapun. Itu sesuai dengan pernyataan sikap yang ditandatanginya,” tuturnya.
Lanjut Wathan, adapaun identitas lengkap kedua muallaf ini adalah Umbu Candra Pakabuttanah, agama sebelumnya Kristen Protestan dengan alamat Sumba NTT dan nama Islam tetap (tidak merubah nama) sedangkan yang perempuan beridentitas Dewa Ayu Made Purnawiningsih agama sebelumnya Hindu, alamat Bali, dan dengan nama Islam, Nur Hidayati Ningsih.
“Spesifiknya, yang laki-laki (Candra) saat kecil 15 tahun yang lalu pernah sekolah di Sekolah Islam Hidayatullah di Lombok saat itu bapaknya muallaf, namun selama tinggal di Sumba tidak pernah mengamalkan ajaran Islam karena lingkungan bahkan KTP nya saat ini Kristen, sedangkan yang perempuan asli Bali tapi tinggal di Bima,” ucap Dr. Wathoni  juga Dosen UIN Mataram.
Lebih lanjut, dijelaskan, sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat, kedua muallaf itu diberikan bimbingan oleh Pengurus Pemuda NW NTB. Cukup panjang pergulatan pencarian hidayah. Sampai akhirnya berketetapan keduanya untuk menjadi Muslimin Muslimah.
“Setelah masuk Islam ini mereka akan menikah, namun laki-laki akan khitan terlebih dahulu. Sedangkan untuk pendalaman tentang agama Islam warga NW yang tinggal dilingkungan tersebut akan memberikan pembinaan dan pengajaran agar bisa ibadah dan Istiqomah dalam Islam,” pungkasnya.(vin)

Related posts

%d blogger menyukai ini: