TOP NEWS 

Positif Corona, Wabup Lotim dan Istrinya Dalam Kondisi Baik

Lombok Timur SR- Wakil Bupati (Wabup) Lotim H Rumaksi Sj dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan saat ini sedang dirawat di RSUD dr Raden Soedjono Selong sejak kemarin. Wabup dinyatakan positif setelah dilakukan tes usap atau PCR pada Jumat 26 Maret 2021.

“Hari ini Sabtu 27 Maret 2021, RSUD R Soedjono Selong merawat Bapak Wabup Lotim H Rumaksi. Beliau terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR tanggal 26 Maret 2021,” terang Kepala Dinas Kesehatan Lotim Dr Pathurrahman melalui keterangan tertulis, Sabtu (27/3).

Lanjutnya, gejala awal dirasakan Wabup dua hari setelah kepulangannya dari Jakarta. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter, diputuskan untuk memberikan perawatan intensif care unit (ICU) di RSUD dr Raden Soedjono Selong.

“Beliau mengalami demam, nyeri persendian, hilang nafsu makan, mual, dan lemas,” imbuhnya.

Dari hasil kontak tracing yang dilakukan pihaknya terhadap 12 orang kontak erat Wabup dan setelah dilakukan swab antigen, diketahui 11 orang yang melakukan kontak erat dengan Wabup dalam keadaan negatif dan seorang positif yaitu Hj Uci Rumaksi dan saat ini sedang isolasi mandiri di kediamannya.

“Alhamdulillah, kondisi beliau membaik. Saat ini sedang isolasi mandiri di kediamannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Lotim HM Juaini Taofik menambahkan, kondisi Wabup dan istrinya saat ini terus membaik. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan sebagaimana awal- awal munculnya Covid-19.

“Dengan perawatan yang baik, kondisi Wabup dan istrinya juga semakin membaik. Saya harap masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan,” harapnya.

Related posts