DAERAH SUARA LOTIM TOP NEWS 

Sambut Hultah NBDI ke 78, MA Mu’allimat NW Anjani Gelar Aneka Kegiatan

Lombok Timur SR – Dalam menyemarakan Hultah Nahdlatul Banat Diniyah Islamiyah ( NBDI), yang ke 78, Madrasah Aliyah (MA) Mu’allimat NW Anjani, menggelar berbagai acara, diantaranya Pelatihan Kewirausahaan ( Marketing Online, Merajut dan Pembuatan Kue Pia) dengan mendatang tutor dari Kabupaten Sidoarjo Suarabaya. Selain itu juga ada Talkshow tentang Haidh, dan Lomba Tartil Quran dan Qasidah Tradisional secara virtual.
“ Semua kegiatan diatas sebagai bentuk kesyukuran kita, khususnya kaum perempuan atas didirikannya madrasah NBDI oleh Bapak Maulanasyaikh,” kata Kepala MA Muallimat NW Anjani, St Rahmah Hayati, saat memberikan sambutannya pada pembukaan acara, pada Jumat (19/03).
Menurut Rahmah, kendati dalam pandemi Covid-19 bukan berarti kita berdiam diri dengan kondisi seperti ini, tapi kita berkegiatan yang produktif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
“Tentu kami sangat berterimakasih kepada para tutor yang sudah rela meluangkan waktu jauh-jauh dari Sidoarjo untuk melatih anak-anak kami dalam hal marketing online dan pembuatan kue,”katanya.
Dalam sambutannya, Pimpinan Pusat Muslimat NW, Hj Lale Syifaunnufus, mengapresisasi atas kegiatan yang dilakukan MA Mu’allimat NW Anjani, yang menggelar berbagai kegiatan dalam memeriahkan datangnya hari lahir NBDI.
“Kami apresiasi atas pelaksanaan kegiatan dalam menyambut Hultah NBDI ke 78 ini. Semoga sekolah NW dan Muslimat NW lainnya bisa menyelenggarakan kegiatan serupa, tentu tetap berkoordinasi dengan Pimpus Muslimat NW,” harapnya.
Bunda Syifa’, panggilan akrabnya, juga sempat melontarkan pertanyaan kepada santriwati MA Mu’allimat NW tentang tujuan didirikan NBDI, para santri menjawab untuk memberikan kepada kaum wanita untuk meningkatkan kualitas diri dan tidak kalah dengan kaum laki-laki.
“Jadi, madrasah NBDI ini didirikan Ninikda Maulanasyaikh sebagai wadah bagi kaum wanita untuk meningkatkan kualitas diri yang mampu menjadi penggerak kemajuan berbangsa atau bernegara,” tandasnya.
Jadi, lanjut Dekan Fakultas Kesehatan UNW Mataram ini, kaum perempuan itu harus terus berbenar dan belajar untuk meningkatkan posisi kita baik sebagai ibu rumah tangga ataupun pendidik dan lain sebagainya. (sr)

Related posts