SUARA PENDIDIKAN 

Gelar Workshop PKM, STMIK NW Anjani Jalin Kerjasama dengan UM Kaltim

LombokTimur SR – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Syaikh Zainuddin NW Anjani bekerjasama dengan Universitas Muhamadiyah Kalimantan Timur menggelar Workshop Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Pembuatan Bahan Ajar bagi calon guru matematika, di Auditorium kampus STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur, Sabtu (27/02).

Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Siti Puspita Hida Sakti, M.Cs., dalam laporannya menyampaikan, workshop ini sudah lama kami rencanakan sebagai bentuk kerjasama dua perguruan tinggi yakni STMIK dan Universitas Muhamadiyah Kalimantan Timur,” ucapnya.

Dikatakan Pita, pada workshop ini merupakan penyatuan 2 bidang keilmuan yaitu matematika dan komputer dengan menghadirkan pembicara yang berkompeten di bidangnya.

“Pembicara sebanyak 6 orang yakni 4 orang dari UM Kaltim dan 2 orang dari STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani. Kegiatan ini diikuti 25 guru dan calon guru matematika di madrasah se Lombok Timur,” jelasnya

Rektor Universitas Muhamadiah Kalimantan Timur, melalui Ketua Program Studi Teknik Informatika Asslia Johar Latifah, M.Cs. dalam sambutannya secara virtual melalui aplikasi google meet mengungkapkan bahwa memberikan pengetahuan tentang bahan ajar yang efektif dan menarik sehingga bisa dipahami dengan baik oleh peserta didik adalah tujuan utama dari workshop ini.

“Di masa pandemi saat ini, guru dituntut untuk menguasi model-model pembelajaran secara online,” ucapnya.

Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada civitas akademika STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani yang telah menggandeng kami dalam kegiatan PKM tahun ini. “Semoga pada kegiatan-kegiatan yang lainnya kita tetap bisa berkolaborasi,” ucapnya.

Ketua STMIK Syaikh Zainuddin NW melalui Wakil Ketua I Bidang Akademik Drs. H. Marzuki Adami, M.AP. saat membuka kegiatan worshop menyampaikan apresiasi kepada LPPM Universitas Muhamadiah Kalitim dan Kepala BP2M STMIK Syaikh Zainuddin NW yang telah berkolaborasi dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai implementasi dari tri darma perguruan tinggi.

“Semoga kerjasama ini terus terjalin, terutama dalam pengembangan pengetahuan dalam bidang pendidikan dan IT,” harapnya.

Lanjutnya, melalui kegiatan worshop ini merupakan salah satu upaya perguruan tinggi dalam hal ini (STMIK Syaikh Zainuddin NW anjani dan Univ. Muhamdiyah Kaltim) untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dari segi kualitas pendidik, perangkat pembelajaran maupun siswa.

“Saat ini STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani terus berupaya meningkatkan kualitas SDM, tenaga edukatif dan mahasiswa dengan terus melakukan terobosan maupun inovasi lainnya terutama yang terkait dengan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.(vin)

Related posts