SUARA LOTIM 

PESAN NW Gelar Muker Perdana Via Offline dan Online

Lombok Timur SR – Tidak terpaku dengan pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia termasuk Indonesia, Perhimpunan Pesantren Nahdlatul Wathan (PESAN NW) menggelar Musyawarah Kerja di Pondok Pesantren Darul Abror NW Gunung Rajak Kecamatan Sakra Barat, Sabtu, (20/02). Acara tersebut di ikuti para pimpinan Pondok Pesantren NW se Nusantara, baik hadir secara langsung maupun secara virtual.

“Pengurus Pesan NW dan pimpinan pondok yang dari luar daerah mengikuti musyawarah kerja ini via zoom meeting,” kata Sekretaris Pesan NW, Hurna Wijaya, M.Sy.

Dikatakan Hurna, dalam rapat kerja perdana ini dirumuskan tata kelola dan tata administrasi dan alat kelengkapan Pesan NW. Dibahas juga tentang program kerjamasing-masing divisi yang terdiri dari Divisi Jaringan dan Kerjasama, Divisi Pemberdayaan Ekonomi Pesantren, Divisi Kajian dan Pengembangan Kurikulum Pesantren, dan Divisi Penerangan dan Dakwah.

Ketua Pesan NW, Dr. H. Sayid Ali Jadid Alydrus, M.Pd. dalam sambutannya menjelaskan bahwa skala prioritas program kerja Pesan NW adalah menyusun dan melengkapi struktur organisasi Pesan NW di tingkat wilayah di semua provinsi se Indonesia yang sudah ada PW NW nya juga di tingkat daerah di tiap kabupaten kota.

“Penting sekali di Pesan NW ini untuk kita saling ta’aruf dalam arti luas, ta’aruf visi, ide, gagasan, pengalaman dan lain-lain,”ucapnya. “Prioritas lainnya adalah melakukan pendataan pesantren dan membuat direktorinya secara terpadu untuk memudahkan pembinaan,”sambungnya.

Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH. Muhammad Zainuddin Atsani dalam sambutanya melalui virtual saat membuka acara Muker Pesan NW, mengharapkan Pesan NW akan menjadi ujung tombak kemajuan pesantren NW, mengingat NWDI/NBDI/NW lahir dari embrio pesantren yakni pesantren al Mujahiddin.

“Kehadiran Pesan NW menjadi sangat strategis untuk mengawal kemajuan pesantren Nahdlatul Wathan terutama pasca lahirnya uu no 18 tahun 2019 tentang peantren,” ungkapnya.

Musyawarah Kerja Pesan NW ini dihadiri juga Sekjend. PBNW Prof DR. TGH Fakhrurrazi MA, dan anggota PBNW lainnya. Pada Muker Pesan NW perdana ini mengusung tema “PESAN NW Menuju Daya Saing Global” (vin)

Related posts

%d blogger menyukai ini: