SUARA LOTIM 

TGH Khairul Fatihin Pimpin Pramuka SAKO Syaikh Zainuddin NW Anjani

Lombok Timur SR – Gerakan Pramuka Satuan Komunitas ( SAKO) Syaikh Zainuddin NW menyelenggarakan Musyawarah dalam rangka resuffle kepengurusan di Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW di Anjani pada hari ini Ahad, 07 Februari 2021.

Musyawarah yang dilaksanakan di Gedung Auditorium STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani dan berlangsung alot, aman dan tertib. Secara  aklamasi menobatkan TGH. Lalu Gede M. Khairul Fatihin, QH., S.Kom.I., MM. sebagai Ketua Satuan Komunitas (SAKO) Gerakan Pramuka Syaikh Zainuddin NW Masa Bhakti 2021-2026.

Dalam pidatonya, TGH Khairul Fatihin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap pengurus sako dan panitia serta seluruh anggota pramuka sako syaikh zainuddin NW Anjani yang telah berupaya maksimal sehingga terselenggaranya acara ini.

“Semoga kegiatan ini dapat mendatangkan manfaat bagi kita semua, khususnya bagi kemajuan gerakan pramuka di pondok pesantren kita ini,” ucapnya, saat membuka acara musyawarah, Minggu (07/02)..

Katanya, hakekat dasar Pendidikan Kepramukaan adalah meningkatkan Penghayatan dan Pengamalan nilai-nilai Kepramukaan, yakni Satya dan Darma Pramuka kepada seluruh peserta didik, sehingga mereka dapat dipersiapkan menjadi kader pimpinan bangsa yang tangguh pada masa depan.

“Semoga kita semua dapat lebih meningkatkan motivasi dan bakti kita bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan bagi masa depan kaum muda yang lebih baik pada masa depan” tandasnya.

Kami mengimbau dan mengajak kepada para Kamabigus atau Kepala Madrasah/sekolah di lingkungan Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani, untuk mengaktifkan kegiatan kegiatan kepramukaan di lembaga masing-masing.

“Marilah kita bersama berupaya melakukan hal-hal terbaik, demi masa depan para santri atau anak didik kita yang lebih baik” imbuhnya.

Dalam sambutannya, saat pembukaan musyawarah,  Ketua Sako Gerakan Pramuka Syaikh Zainuddin Haerurrazak Hanafie, M.Si. mengatakan SAKO Syaikh Zainuddin dalam masa bakti jabatannya telah banyak menyelenggarakan kegiatan dari skala kecil hingga besar dan telah banyak partisipasi dalam berbagai event bergengsi, ini harus dilestarikan tegasnya.

Rutinitas tahunan sebagai ajang kompetisi pramuka adalah Kemah Shilaturrahmi dan Lomba Penjelajahan Penggalang-Penegak ( KSLP3) se-NTB adalah salah satu program unggulan dari SAKO Syaikh Zainuddin.

“Pada 2019 adalah terakhir diselenggarakan KSLP3 se-NTB karena terkendala Pandemi Covid-19, dan PR besar yang belum terlaksana adalah KSLP3 se Nusantara,” jelasnya.

Kabid di Dinas Pariwisata Lombok Timur ini berharap siapapun yang terpilih nantinya, berharap besar agar dapat dipertahankan prestasi cemerlang bahkan harus dikembangkan untuk lebih maju dan berkwalitas.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lombok Timur yang diwakili H.Saymsuddin, M.Pd. dalam sambutanya dengan singkat dan tegas menyampaikan Pramuka menjadi garda terdepan dalam segala hal salah satunya dalam bencana alam yg terjadi di beberapa daerah di negara kita ini.

“Untuk aksi-aksi kemanusiaan, Pramuka harus dan tetap di barisan depan.Kami berharap kedepannya Sako Syaikh Zainuddin bukan hanya di sini saja tapi mampu membuat Sako NW yang bisa mengakomodir semua madrsah NW di masing-masing provinsi dalam artian menjadi Sako Nasional,”pungkasnya. (vin)

Related posts

%d blogger menyukai ini: