SUARA KLU 

Bupati Najmul Gagal Divaksin Pertama di KLU

Lombok Utara, SR – Vaksinasi perdana di KLU dilaksanakan pagi tadi Selasa (02/02) bertempat di aula Setda KLU. Rencana awal, Bupati KLU dan beberapa pimpinan Forkopimda sebagai yang pertama mendapat vaksinasi Covid-19. Namun, Bupati KLU, Dr H Najmul Akhyar gagal divaksinasi, karena ia masih memiliki alergi obat-obatan. Vaksinasi untuk Bupati KLU akan di-reschedule oleh satgas-19 dan Dikes.
“Setelah dilakukan screening dan diperiksa saya memiliki riwayat alergi obat-obatan. Padahal saya sudah jauh hari mempersiapkan ini. Sebagai contoh dari masyarakat,” ujarnya ditemui usai acara pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Najmul, dalam sambutan acara menyampaikan vaksinasi di KLU harus segera dilakukan. Hal itu demi kesehatan dan keselamatan semua pihak.
“Ini adalah ikhtiar kita. Saya di hubungi masyarakat di WA, banyak tanggapan atas akan vaksinasi ini. Ada yang bilang harus ASN dulu, ada yang tanya kenapa harus ASN aja, kapan kami masyarakat,” cerita Najmul.
Sementara, itu Kadikes KLU, dr H Baharudin mengatakan, KLU mendapat jadwal tahap ke-II. Dengan vaksinasi perdana menyasar 5 sampai 10 pejabat KLU. Diantaranya, Bupati, pimpinan dewan, Kapolres, tokoh pimpinan pondok pesantren, dan lainnya.
“Tapi yang bisa sampai tahapan penyuntikan kan yang benar-benar memenuhi syarat setelah melalui screening dan pemeriksaan oleh petugas. Dan saat screening kita harus jujur melaporkan kondisi kesehatan kita,” ujarnya.
Sementara itu, dari pemantauan media ini, diantara pejabat dan tokoh yang mendapat vaksinasi pertama yakni, ketua DPRD KLU, Nasrudin, ketua FKUB KLU, Dr TGH Muchsin Muctar.
“Rasanya biasa saja. Seperti penyuntikan biasa,” ungkap TGH Muchsin Muchtar usai divaksinasi.
Peserta vaksinasi oleh petugas kemudian diminta untuk istirahat selama 30 menit guna melihat hasil apakah ada efek dari itu.
Untuk diketahui, vaksinasi di KLU dijadwalkan menyasar para pejabat dan rentan seperti tenaga kesehatan dulu. Setelah itu baru diberikan kepada masyatakat umum. (zett)

Related posts