38 Laga Tak Terkalahkan, Barcelona Samai Rekor La Liga

38 Laga Tak Terkalahkan, Barcelona Samai Rekor La Liga

Barcelona – Kemenangan atas Leganes meninggalkan sebuah catatan spesial untuk Barcelona. Barca menyamai sebuah rekor di La Liga terkait laju tak terkalahkan.

Barca menang 3-1 saat menjamu Leganes di Camp Nou, Minggu (8/4/2018) dini hari WIB. Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barca berkat hat-trick yang ia ciptakan.

Dengan hasil ini, Barca memperpanjang laju tak terkalahkannya di La Liga menjadi 38 pertandingan secara beruntun. Blaugrana belum tersentuh kekalahan dalam 31 laga di La Liga musim ini plus tujuh pertandingan terakhir pada musim lalu.

Kekalahan terakhir yang didapat Barca di liga terjadi pada satu tahun lalu. Kala itu Barca menyerah 0-2 di markas Malaga, 8 April 2017.

Barca pun menyamai rekor laju tak terkalahkan terpanjang di La Liga yang dipegang Real Sociedad. Sociedad menorehkan rekor tersebut pada 1979-1980.

“Kami sudah menyamai rekor dan itu sangat menyenangkan bagi saya. Tidak mudah untuk melakukan sesuatu yang tak dilakukan dalam waktu yang begitu lama,” pelatih Barca Ernesto Valverde mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

“Tapi ini bukan cuma rekor saya. Ini juga milik Luis Enrique dan semua yang bermain untuk tim tahun lalu,” ia menambahkan.

Barca kini berjarak 90 menit dari rekor baru di La Liga. Jika kembali tak terkalahkan saat menghadapi valencia, Sabtu (14/4/2018), Barca akan mematahkan rekor Sociedad.

Share this post