TOP NEWS 

Optimalkan Peran Pesantren, Ketum PBNW Lantik Pengurus PESAN NW dan LAZAH NW

Lombok Timur SR – Dalam mendukung program kerja Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), baik di bidang sosial dan pengembangan pondok pesantren, PBNW membentuk Persatuan Pesantren Nahdlatul Wathan (PESAN NW) diketuai Dr H Sayyid Ali Jadid, MA., dan Lembaga Amal Zakat Sadakoh, Hibah dan Wakaf (LAZAH) NW yang diketuai Ust Zakaria, QH, MA, di halaman Masjid Mahad Darul Quran wal Hadits NW Anjani, Rabu (27/01).
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH Zainuddin Atsani, menjelaskan
Keberadaan lembaga ini penting dan kedekatan, karena hampir 85 persen pondok pesantren di NTB ini berada di bawah naungan NW, ditambah pondok pesantren yang ada di 31 provinsi se Indonesia.
“Tujuan dibentuk PESAN NW ini adalah untuk mengakomodir keberadaan pesantren-pesantren NW yang terbesar di berbagai pelosok Nusantara, sehingga dengan terakomodirnya keberadaan pesantren ini mampu menunjukan peran yang lebih hebat dalam ikut membangun Bangsa dan Negara,” tandasnya.
Sementara dengan kehadiaran LAZAH NW ini, kami berharap akan memberikan semangat kepada korban bencana, bukan saja dari materi segi tapi juga bathinnya diisi dengan nasihat agama. “Termasuk LAZAH NW akan selalu hadir kepada orang-orang yang membutuhkan seperti menyantuni anak yatim, pakir miskin dan orang terlantar,” tegasnya.
Nantinya, lanjut Amidul Mahad NW ini, LAZAH NW ini akan menjadi lumbung zakat dan sadakoh bukan hanya dari masyarakat warga NW saja, tapi, untuk masyarakat Indonesia pada umummnya maupun warga luar negeri yang mau menyalurkan bantuannya kepada korban bencana dan yang membutuhkan.
“Insya Allah NW sudah ‘on the track’ terutama tiga bidang pokok perjuangan NW, Pendidikan, Sosial dan Dakwah Islamiyah. Tinggal pengembangan dan pemberdayaan potensi kita saja yang akan ditingkatkan, ”tandasnya. Tim ini akan berkolaborasi dengan semua Departemen PBNW dalam mengekspos program untuk dipublish di media agar bisa diketahui seluruh dunia
Sebelumnya PBNW juga sudah melantik pengurus IT NW dengan nama Nasyru Liwa’i NW, yang diketuai Novian Agustiar, yang tugas dan fungsinya, di samping berbagai program dan kegiatan NW, juga membantu mempublish potensi-potensi NW dalam semua bidang. (Sr)

Related posts

%d blogger menyukai ini: