Pemerintah Kota Mataram Mulai Berlakukan Tanda Tangan Digital

Pemerintah Kota Mataram Mulai Berlakukan Tanda Tangan Digital
Mataram –SR-. Seiring perkembangan dalam dunia digitalisasi, sangat diperlukan dan suatu keharusan untuk merubah cara bagai mana agar lebih efesien dan cepat. Terlebih di lingkup pemerintah daerah yang semua SKPD tidak berada satu lingkungan.  Untuk itu, Pemerintah Kota Mataram mulai memberlakukan Tanda Tangan Digital.
Hal ini berlaku setelah Sekretaris Daerah Kota Mataram (Sekda) H. Effendy Eko Saswito melakukan penadatangan Digital pertama di Kota Mataram,  di Ruang Sekda Kota Mataram, Rabu (20/01).
Sekda Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito menyambut baik program yang digarap Diskominfo Kota Mataram tersebut. “Saya mengapresiasi segala persiapan yang dilakukan Diskominfo terkait tata naskah dinas ini,” ungkapnya.
Menurut Sekda, penerapan Tanda Tangan Digital ini akan mempermudah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Mataram dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih penggunaan Tanda Tangan Digital yang bisa diakses melalui smartphone. ” Saya berharap program ini bisa segera diterapkan di semua SKPD di Kota Mataram,”harapnya.
Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Mataram I Nyoman Suwandiasa menyampaikan akan mempersiapkan teknis penerapan Tanda Tangan Digital ini, mulai dari sosialisasi, bimbingan teknis selama dua minggu kedepan, dengan target penggunaan Tanda Tangan Digital ini bisa berlaku masif di jenjang Pemerintah Kota Mataram. (Ad).

Share this post