Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolresta Mataram Berlakukan Jam Malam

Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolresta Mataram Berlakukan Jam Malam
Mataram SR-  Untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Mataram, Kapolresta Mataram Kombes Hery Wahyudi SIK, menimbau seluruh masyarakat Kota Mataram agar tidak berkumpul dan beraktivitas di luar rumah mulai pukul 22:00 – 06:00 Wita. Imbauan ini sudah mulai dilakukan oleh jajaran Polresta Mataram kepada seluruh masyarakat terutama kepada masyarakat yang membuka jasa seperti kios, toko, rumah makan restaurant serta tempat-tempat angkringan.
‘Kami sudah memerintahkan kepada seluruh Polsek Sekota Mataram agar imbauan ini bisa diteruskan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat dipatuhi, mengingat kerumunan masyarakat diklim salah satu penyebab penyebaran virus corona-19  di Kota Mataram ini meningkat,” kata Kapolresta Mataram, Rabu (19/01).
Katanya, pemberlakuan jam malam ini adalah bentuk tindakan kongkret dari pemerintah untuk memutus  mata rantai penyebaran virus ini. Kapolresta juga berharap kepada semua temen-teman jurnalis, kelompok kelompok atau komunitas agar dapat kiranya menjembatani pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat  secara persuasif sehingga masyarakat akan faham dan mengerti tentang apa tujuan diberlakukan nya jam malam tersebut, ungkap kapolresta mataram.
“Kami akan berusaha  memberikan pemahaman dan teguran kepada masyarakat. Bagi yang melanggar hingga 3 kali, dan apa bila masih tetap melakukan pelanggaran maka kami akan memeriksa standarisasi protokol Covid dan memanggil pemilik untuk diminta pertanggungjawaban nya,” tegasnya.
Kapolresta Mataram juga  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada masyarakat atas keikutsertaan nya dalam mendukung program ini, dan semoga tidak terjadi reaksi reaksi dari masyarakat tentang aturan jam malam ini. “Kedepannya masyarakat kota mataram ini terputus dari penyebaran pademi Covid -19. Amin,”pungkasnya.(Ad).

Share this post