Tiga Raperda Masih Dibahas, Penyertaan Modal Pada Perusda Diatensi

Tiga Raperda Masih Dibahas, Penyertaan Modal Pada Perusda Diatensi

 

LOMBOK UTARA, SR – Tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) eksekutif dengan legislatif. Tiga Raperda tersebut, Raperda tentang perhubungan, raperda tentang pilkades, dan raperda tentang penyertaan modal BUMD di kabupaten Lombok Utara.

Sidang pertama Raperda yang berlangsung di ruang rapat sementara DPRD Lombok Utara, Selasa (19/1) siang tadi dengan agenda pandangan umum fraksi terhadap tiga buah Raperda tersebut. Dari penyampaian umum fraksi-fraksi kelanjutan pembahasan Raperda tersebut.

“Secara umum fraksi setuju untuk dibahas,” kata Ketua DPRD Lombok Utara, dari fraksi Gerindra Nasrudin pada media ditemui usai sidang.

Lebih jauh kata Nasrudin, untuk raperda penyertaan modal ini sendiri yakni penyertaan modal pada PT Tioq TataTunaq Berkah. Jika berjalan maka permodalan pada perusahaan plat merah daerah tersebut akan ditambah.
“Sekarang kan modal 1 milyar. Kalau berjaan bisa bertambah (modalnya), ”lanjutnya.
Sementara itu, pandanga umum fraksi Golkar menyampaikan persetujuanya terhadap tiga buah raperda tersebut.

“Kami menyatakan setuju terhadap tiga buah raperda tersebut. Yaitu, raperda tentang penyelenggaran perhubungan, raperda pelaksanaan pemilihan kepala desa, dan raperda penyertaan modal pemda KLU pada perseroan daerah Tata Tioq Tunaq Berkah untuk dibahsa pada tahap berikutnya,” pungkasnya.(zett)

Share this post