Tabrakan Maut, 1 Pengawai BPBD Lotim Meninggal 2 Kritis

Tabrakan Maut, 1 Pengawai BPBD Lotim Meninggal 2 Kritis

 

Lombok Timur SR – Akibat hujun dan jalan licin,  mobil personel operasional Tim Reaksi Cepat (TRC) grup 1 Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lotim mengalami kecelakaan, saat melakukan tindakan penilaian kejadian banjir di Kecamatan Sambelia, di mana sebelumnya tim TRC ini juga melakukan Tindakan serupa (penilaian) warga terdampak tanah longsor di Kalijaga Tengah.

Mobil operasional TRC berjenis Panther yang kemudian bertabrakan dengan mobil jenis truk yang terjadi pukul 15.30 Wita di sekitar jalan jurusan Pringgabaya-Sambelia, tepatnya di Desa Bagik Papan, Rabu (06/01).

Mobil regu 1 TRC BPBD Lotim macet 7 personel berserta sopir. Akibat kecelakaan ini menyebabkan 1 personel TRC BPBD Lotim meninggal dunia, 2 kritis, 1 luka berat dan 4 lainnya mengalami luka ringan. Sementara mobil pengendara truk mengalami luka ringan.

Identitas 7 korban dalam kecelakaan antara lain 1 korban meninggal atas nama M. Zaini, 2 korban kritis atas nama Bambang dan Habibi, 1 korban luka berat atas nama Gusti (patah tulang) dan 4 korban luka ringan atas nama Mahdi Sofian, Husni Mubarok, dan Trisna, “kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lotim, Iwan Setiawan via handphonnya.
Lanjut, Iwan untuk biaya pengobatan anggota BPBD yang luka akan kami tanggung semuanya karena mereka sedang menjalankan tugas dinasnya.
“InsyaAllah kita akan biayai pengobatan anggota yang terluka, termasuk santunan kepada yang meninggal dunia,” katanya.

Plt. Dirut RSUD dr. R. Soedjono Selong, dr. Tantowi Jauhari yang ikut serta melakukan penanganan korban jiwa ke dua korban kritis akan segera dirujuk ke RSUP Mataram untuk mendapatkan penanganan penanganan intensif lebih lanjut. (*)

Share this post