SUARA SUMBAWA 

Kades Kerato Sesalkan GGS Sering Dijadikan Arena Keributan

Sumbawa, SR – Kepala Desa Kerato menyayangkan, salah satu taman Genang Genis (GGS) Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa seringkali dijadikan sebagai tempat perkelahian.

“Taman ini, kan selalu menjadi tempat perkelahian iya, jadi hampir yang kemarin itu, setiap malam minggu tetap selalu  ada kejadian di sana,” kata Kades Kerato, Muhamad Idham kepada Suara Rinjani, Jum’at (04/12).

Idham menambahkan, sebelumnya beberapa bulan yang lalu, taman itu aman dan tidak pernah ada terjadi kejadian yang tidak kita inginkan.

“Alhamdulillah, selama kurang lebih 1 bulan waktu itu, taman ini cukup kondusif dan tidak ada kejadian, seperti perkelahian dan lainnya,” jelasnya.

Ia, mengungkapkan bahwa justru akhir-akhir ini malah kita sering dengar terjadi keributan di sana.

“Kok kemarin saya banyak melihat anak-anak sekolah yang mangkal ditaman (GGS) didesa Keratok sedang ngumpul minum es teh, nutrisari dan kopi, sekitar jam 1 Siang lalu kemudian mereka berkelahi,” tuturnya.

Lanjutnya, “Kadang-kadang mereka minum di luar, tapi mabuknya di situ,” sambungnya.

Selain itu juga, dijelaskannya, karena di sana sering terjadi bentrokan sehingga seringkali dilakukan pemantauan oleh aparat keamanan setempat.

“Setiap hari sekarang, dari hari senin kemarin, pak Polmas sama pak Bhabinsa tetap stanbai di sana untuk memantau keamanan ditaman (GGS),” tandasnya.

Untuk mencegah terjadinya kejadian kericuhan dan tindak kriminal lainnya, sehingga tidak lagi ada kita dengar keributan, perkelahian.

“Kami masih mencari solusi bersama dengan teman-teman aparatur di desa. Mungkin nanti kita kurangi jam beroperasi jualan malamnya yang sebelumnya sampai jam 12 malam kita kurangi menjadi jam 11 malam lah, dan kami juga berharap bisa diberikan masukan dan solusi oleh teman-teman dari Kasad Pol PP, dan Kepolisian Polsek Kota atau Polres Sumbawa untuk kembali bagaimana menertibkan taman ini, supaya pengunjung juga tidak terganggu tentunya,” imbuhnya.

Menurutnya, taman itu adalah salah satu wahana yang tempat di mana masyarakat kita melepaskan penatnya setelah seharian bekerja.”Taman itu sumber kehidupan buat kita semua, jadi kita harus menjaga kondusifitasnya,” tukasnya.

Pihaknya juga bersama jajaran staf Desa Kerato menyampaikan banyak terimakasih kepada teman dari Kasad Pol PP, TNI dan Kepolisian Sumbawa.

“Sekali lagi, kami mengucapkan kepada semua pihak institusi keamanan baik itu dari Kasad Pol PP, TNI dan Kepolisian yang telah terus memantau stabilitas kemanan yang berada ditaman Genang Genis (GGS) Desa Kerato ini” Demikian. (dik/bgs)

Related posts