Gabungan LSM Sumbawa Deklarasi Pilkada Damai Digelar

Gabungan LSM Sumbawa Deklarasi Pilkada Damai Digelar

Sumbawa Besar SR- Dalam menciptakan kondisifitas di pemilu pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada Rabu 9 Desember mendatang, gabungan Lembaga Suadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat, menggelar deklarasi pilkada damai, di Lesehan Sering Rabu (25/11).

Dalam menjalin utuhnya tali persaudaraan sesama LSM se-Kabupaten Sumbawa, pentolan-pentolan LSM Sumbawa menyatakan sikap. Deklarasi cinta damai dan dipimpin langsung Ketua LSM Fraksi Sumbawa, Sigit.

Kami gabungan LSM se Kabupaten  Sumbawa menyatakan sikap. Satu, menolak penyebaran hoax dan ujaran kebencian. Dua, menjunjung tinggi demokrasi tanpa kekerasan. Tiga, menghargai perbedaan pilihan dalam pilkada Kabupaten Sumbawa. Empat, menolak segala bentuk radikalisme dan inteloransi. Lima, mari jaga persatuan dan kesatuan, dan terbarkan kedamaian,” tegasnya.

Sementara itu, Ridha Rahzen, Penasehat Forum LSM se Kabupaten Sumbawa mengatakan bahwa semua masyarakat Sumbawa bersaudara. Soal pilihan, kita boleh berbeda. Tapi di dalam pilkada ini, kita harus ciptakan kedamaian” katanya

Bang Rahzen, panggilan akrabnya menegaskan, bahwa siapapun nantinya bupati dan wakil bupati sumbawa yang terpilih. Itulah pilihan rakyat. “Jadi, itu yang paling penting” terangnya

Dalam pilkada ini, lanjutnya, kita tidak boleh saling menjatuhkan, menebar hoax, hujat-menghujat. Jadi mari kita tebarkan kedamaian, sehingga suasana pilkada lebih kondusif nantinya.

“Jadi kita LSM bersatu dan mendeklarasikan diri untuk menciptakan pilkada damai” imbuhnya

Rahzen, mengajak kepada kita semua rakyat Sumbawa, jangan gara-gara di pilkada ini kita beda pilihan, lalu kemudian kita berpisah dan saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya.

“Semua figur kontestan kita adalah calon terbaik Putra-Putri Sumbawa, sekali lagi siapapun nantinya yang akan terpilih, itulah bupati kita di Sumbawa” tandasnya

Selain itu, Topan, Ketua LSM Gerakan Pembela Islam (GPI) Samawa mengapresiasi pertemuan Forum LSM se Kabupaten Sumbawa.

“Pada momentum pilkada yang akan di selenggarakan tahun ini, ia walaupun kita berbeda pilihan, kita satu persepsi dalam mewujudkan kondusifitas pesta pilkada Sumbawa yang damai sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita bersama” tutupnya. (ml/bgs)

 

Share this post