STMIK Syaikh Zainuddin NW Gelar Wisuda dengan Prokes

STMIK Syaikh Zainuddin NW Gelar Wisuda dengan Prokes

Lombok Timur SR – Rapat Senat Terbuka STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani, dalam rangka wisuda angkatan IX digelar di Aula Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur Sabtu (21/11). Kegitan wisuda tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Panitia membatasi peserta hadir dengan memakai protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Mulai dari menggunakan msaker, mencuci tangan, jaga jarak dan tes suhu.
Ketua STMIK SZ NW  TGH. Lalu Gede M. Khairul Fatihin, MM., membuka dengan  resmi rapat senat terbuka tersebut. Pada wisuda ke 9 ini STMIK Syaikh Zainuddin mewisuda 64 orang mahasiswa yang berasal dari Program Studi Teknik Informatika (S1) sebanyak 48 orang dan Program Studi Sistem Informasi (S1) sebanyak 16 orang.


TGH. Lalu Gede Muhammad Khairul Fatihin, mengatakan bahwa wisuda tersebut digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
“Wisuda yang dilaksanakan hari ini menerapkan prosedur Covid-19 yang ketat yang merupakan upaya STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang saat ini masih mewabah,” tuturnya.
Lebih lanjut, dalam pidatonya, Ketua STMIK berpesan kepada para wisudawan agar terus belajar dan berkarya dan menumbuh kembangkan jiwa interprenuer, mengasah semangat leadership dan berkontribusi bagi organisasi, agama dan negara.
“Harapan saya, kalian dapat berkolaborasi, bahu membahu menjadi satu tim kerja yang kuat sehingga bisa mengisi setiap ruang dari kebutuhan masyarakat dan dunia kerja” tandasnya
Melalui virtual, Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Bali Nusra Prof. Dr. Drs. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga terhadap wisudawan yang telah dikukuhkan. Baginya, masa pandemi tidak boleh membuat langkah para wisudawan terhenti dalam meraih kesuksesan melalui kreativitas dalam berkarya dan kontribusi nyata yang berlandaskan cinta kasih.
“Jika kalian ingin sukses, hapuslah kata malas dalam diri kalian, teruslah belajar jika kalian tidak dapat pekerjaan maka ciptakanlah lapangan pekerjaan itu. Saya yakin wisudawan STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani mampu untuk melakukan itu” tandasnya
Ketum PBNW, Syaikhuna Tuan Guru Bajang K.H. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, dalam sambutannya mengingatkan wisudawan untuk meletakkan akhlak menjadi pondasi dalam melakukan suatu tindakan karena menurutnya, semua tindakan tanpa akhlak tidak akan berguna.
“Sehebat apapun jika tidak didasari dengan akhlak yang baik tidak ada artinya. STMIK ini mengajarkan akhlak yang baik.Untuk itu mari tebarkan kabaikan di masyarakat” pesannya
Lebih lanjut Syaikhuna menyampaikan, terkait tulisannya tentang NW mau dibawa kemana? Dengan tegas beliau menjelaskan bahwa NW ini harus dibawa sesuai dengan keinginan pendirinya, harus disebarkan dan dikembangkan ke seluruh penjuru dunia. Wanshur, Wahfadz, Wa ayyid Nahdlatul Wathan fil alamain.
“Dengan ilmu teknologi yang kalian miliki, mari kita bersama sama memajukan organisasi, bersama sama menjaga nama baiknya dengan tetap selalu samikna wa athokna kepada pimpinan organisasi,”pesanya.
Wisuda ke 9 STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani turut di hadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani Ummuna Hj. Sitti Raihanun ZAM., Rektor UNW Mataram Dr. TGH. Lalu Muhyi Abidin, MA. Masyaikh MDQH NW, orang tua/wali wisudawan dan Civitas akademika STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani. (vin/ADV)

Share this post

One thought on “STMIK Syaikh Zainuddin NW Gelar Wisuda dengan Prokes