HUT Lobar Ke – 60 Arpus Gelar Lomba Mewarnai

Lombok Barat SR – Dalam rangka memeriahkan HUT Lobar yang ke 60, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Lombok Barat menggelar lomba mewarnai tingkat SD, tingkat TK dan Paud sebagai Lobar. Lomba yang dilaksanakan di halaman Dinas Arsip dan perpustakaan tersebut, diikuti sebanyak 1.259 orang peserta dan berlangsung meriah.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kepala Arsip dan Perpustakaan M.Yamil mengutarakan, gelaran lomba yang digelarnya saat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Barat yang ke- 60. Selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mempromosikan Dinas Arpus ke masyarakat untuk lebih dikenal.

“Kegiatan lomba kali ini merupakan lomba yang ke sembilan dari sepuluh mata lomba yang di lombakan,” katanya Rabu,4-4 kemarin.

Ditambahkan Yamil, banyaknya lomba yang digelar Dinas Arpus nantinya diharapkan menjadi sarana wisata anak-anak. Termasuk aneka lomba diharapkan dapat menghasilkan anak yang mandiri, aktif,  kreatif, berbudaya dan agamis.

Peserta lomba dari mata lomba yang diadakan Dinas Arpus setiap tahunnya terus mengalami peningkatan.

Sejak menjabat Kepala Dinas Arpus Lobar, kunjungan ke perpustakaan semakin tinggi. Bukti kunjungan meningkat tahun 2018 dari target 22 ribu naik tiga kali lipat menjadi 243 ribu.

Di perpustakan, masyarakat tidak hanya sekedar mencari buku dan membaca saja, melainkan memanfaatkan fasilitas internet gratis untuk mengakses refrensi buku secara online, tutupnya. (Wan)

Share this post