Dewi Noviany : Pilkada Ini Harus Dibawa Maras

Dewi Noviany : Pilkada Ini Harus Dibawa Maras

Sumbawa, SR – Dewi Noviany S.Pd., M.Pd adalah seorang sosok kandidat wanita pertama Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Sepanjang sejarah calon pemimpin kepala daerah kaum hawa ditanah Intan Bulaeng Kabupaten Sumbawa ini belum ada, baru kali ini muncul dan membawa harapan baru. Bersama H Mo, Novy, siap membawa Tana Samawa terwujudnya “Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.

“Tagline ini mengandung makna Sumbawa yang memiliki daya saing kuat, serta mampu berkompetisi baik di tingkat regional, nasional maupun internasional. Namun tetap memegang teguh agama dan nilai-nilai budaya dalam kehidupan sehari-hari sesuai falsafah Tau Samawa,” tegas Novy kepada Suara Rinjani, saat ditemui di kediamannya  beberapa waktu lalu.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany M.Pd yang akan bertarung pada Pilkada, 9 Desember 2020 mendatang memiliki misi-misi yang konkret. Salah satunya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. “Karna selamana ini, banyak kejahatan perempuan sebagai objek,” tegasnya.

Dewi Noviany mengatakan, jangan salah, selama ini sifat perempuan pemaaf, penyayang selalu mengalah ketika sesuatu hal kekerasan terhadap ke anak dan perempuan. Perlindungan ini masih kurang dan lembaga hukumnya masih terbatas.

“Saya ini mewakili perempuan pengen sampai berikan penyuluhan kampanye sampai ke tingkat desa, bahwa kita harus punya lembaga hukum, ada undang-undang baik untuk Perda ataupun Perbup dan lain sebagainya, untuk mengurangi kekerasan terhadap anak dan perempuan,” tuturnya.

Lanjut Novi, Sumbawa ini adalah 80 % lahan pertanian. Yang perlu kita perbaiki ada empat cara mengatasi pertanian yaitu: air, pupuk, bibit dan harganya sesuai dengan nomer urut (4).

Pilkada ini harus dibawa Maras artinnya bersuka ria. Kita pesta demokrasi ini Maras dalam artinya happy, bahagia tidak boleh saling fitnah, menghujat atau menjelekan. Karna paslon kepala daerah ini adalah putara-putri terbaik di Kabupaten Sumbawa.

“Ayo mari bersama-sama aman dan berintegeritas. Jangan lupa 9 Desember 2020 nanti. Ayo kita sama-sama ke TPS bilik suara hanya (4) detik, menentukan lima tahun Sumbawa kedepan,”pungkasnya. (bgs)

Share this post