Selamat.! Syamsul Hady, Nakhoda Baru HIMMAH NW Lotim

Selamat.! Syamsul Hady, Nakhoda Baru HIMMAH NW Lotim

Lombok Timur SR – Syamsul Hady, terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang, Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) Lombok Timur, periode 2020-2021, pada Musyawarah Cabang (MUSCAB) XIV di Auditorium kampus STMIK SZ NW Anjani, Rabu (28/10).

Dalam Muscab tersebut ada dua kandidat calon ketua terkuat yaitu Syamsul Hady dan Rasyid Ridho. Dalam pemilihan itu, Syamsul Hady, mendapat suara 17 selisih 3 suara dengan Rasyid Ridho yang meraih 14 suara.

Usai terpilih, Syamsul Hady, menyampaikan apresiasi atas kepercayaan anggota Himmah NW Lotim yang telah memberikan dirinya  kepercayaan memimpin HIMMAH NW Lotim menuju yang lebih baik lagi.

“Kami mohon doa dan dukungan dari semua anggota HIMMAH NW Lotim, termasuk para senior HIMMAH NW bersama-sama membangun kejayaan HIMMAH NW dengan kualitas SDM yang memadai,”harapnya.

Ketua panitia Muscab XIV HIMMAH NW M Syafii Rahman mengatakan kegiatan Muscab  XIV Himpunan Mahaasiswa Naahdlatul Wathan Kabupaten Lombok Timur kita laksanakan pada tahun ini degan sederhana karna berbagai pertimbangan dan situasi pandemi Covid-19.

Lanjutnya, Muscab adalah tempat untuk menyatukan pendapat, sehingga  kali Ini kami laksanakan di STMIK SZ NW Anjani degan mengangkat tema “Merealisasikan Pemimpin yang Loyal, Progresif dan Produkif untuk HIMMAH NW”.

“Peserta Muscab ini diikuti, perwakilan Komisariat IAIH NW Lotim, Komisariat STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani, Komisariat Mahad DQH NW, Komisariat UNW Mataram, dan Komisariat STIT Palapa Keruak,” urainya.

Ketua PC HIMMAH NW Lombok Timur M. khairul Fatihin dalam sambutanya mengungkapkan bahwa Musyawarah Cabang HIMMAH NW Lombok Timur, kegiatan Muscab ini dalaam rangka memilih  pemimpin Himmah NW Lotim yang akan datang dan bermusyawarah untuk menemukan kata sepakat.

“HIMMAH NW ini salah satu organisasi yang di dirikan sebagai wadah untuk kader dalam upaya meningkatkan kapasitasnya secara keilmuan dan pengalaman sehingga nanti berguna di organisasi, agama dan bangsa.

Lanjutnya, Muscab pertama kali dilaksanakan di Kalijaga sampai degan di Anjani ini dan banyak melahirkan para pemimpin yang luar biasa sehingga mampu merealisasikan ilmunya di  masyarakat dan tentunya untuk kepentingan agama nusa dan organisasi. Setiap tahun pergantian nahkoda HIMMAH NW terus dilakukan sesuai degan  AD/ART ketetapan yang ada.

“Saya harapkan semoga tidak ada hambatan yang kita tidak inginkan agar Muscab ini berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan  dan selamat bermusyawarah,” tutupnya.

Ketua PW HIMMAH NW NTB Salman Sofian SE dalam sambutanya sekaligus membuka acara Muscab XIV tersebut mengatakan bahwa MUSCAB XIV adalah tempat menyatukan pendapat dengan bermusyawarah dan dapat berjalan degan aman tertib.

“Semoga kader HIMMAH menjadi garda terdepan memajukan NW dan terus membentuk kader-kader yang loyal terhadap organisasi dan untuk orang banyak dalam perjalanan HIMMAH NW. Ini banyak yang kita lalui baik suka dan duka sebagai sebuah proses pengkaderan selaku kader HIMMAH NW,”pungkasnya. (hin)

Share this post