Menuju Desa Terang, PT Farid Bangun MoU Dengan PT Diaz

Menuju Desa Terang, PT Farid Bangun MoU Dengan PT Diaz

Lombok Tengah SR – Bersama owner PT Diaz Biro Persada Jakarta, PT Farid Jaya Lestari Lombok Tengah (Loteng), amat peduli terhadap kondisi penerangan di seluruh wilayah Loteng, utamanya di desa dan perkampungan, yang sampai saat ini masih jua belum maksimal.
Melihat penomena seperti ini, Farid Wajdi Tahir, langsung mencanangkan program desa terang untuk Indonesia terang, khususnya di Loteng.
Acara launcing program Desa Terang dilaksanakan di lapangan umum desa Saba Kamis lalu. Dihadiri oleh Direktur Utama  PT Diaz Persada Jakarta, Camat Janapria, kepala desa Saba, dan perewakilan kepala desa Se- Loteng.
Kepada Suara Rinjani, kakak kandung Habib Ziadi, Cawabup Loteng Paslon nomor urut 3, Farid Wajdi mengatakan, pencanangan desa terang untuk Indonesia terang, ia ketahui dari sejumlah sahabatnya.
Besarnya manfaat program tersebut, jika dilihat dari kondisi Loteng saat ini, akhirnya pihaknya berkomitmen, program tersebut harus dilakukan di Loteng.
“Berbicara penerangan, memang di Loteng saya melihat belum menyeluruh, utamanya di desa desa dan perkampungan. Melihat penomena seperti ini,  saya mencoba menggalang kerjasama dengan PT Diaz Biro Persada Jakarta,” paparnya, Senin (26/10).
Dimana kerjasama Penerangan tersebut berbetuk Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya  (PJU TS), dengan tujuan melaksanakan pemerataan energi khususnya sektor penerangan jalan PJU TS, agar menjangkau seluruh pelosok desa khususnya di Loteng dan NTB umumnya.
Selanjutnya, program ini murni milik swasta dan bebas biaya bagi penerima. Kendati perusahaan kami ini masih swasta, namun memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakat dan penerangan untuk meningkatkan pembangunan di desa dan perkampungan.
Dikatakan, program penerangan tahap pertama ini, di 1500 titik tersebar di seluruh Loteng. Dimana titik yang menjadi prioritas pemasangan penerangan yang diutamakan untuk fasilitas umum seperti kuburan, masjid, madrasah, jalan desa yang rawan kecelakaan dan kejahatan serta beberapa titik lainnya.
”Yang jelas kita utamakan manfaatnya untuk umum dan tahap pertama ini kita tempatkan di 1500 titik se Loteng,” terangnya.
Ditambahkan, adapun keunggulan lampu bertenaga surya ini, pertama gratis untuk umum, ramah lingkungan dan murah
Selain itu, bagian dari solusi dan sangat bermanfaat bagi  penerangan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya.
“Insyaallah jika nanti program ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, ini akan kita terus programkan, hingga tidak ada tempat remang remang di wilayah Loteng, khususnya tempat tempat umum,”. tutupnya.
Sementara itu, Direktur PT Diaz Persada, Fahrial Yuda, menyampaikan program Desa terang merupakan program Mulia PT Diaz dan para donatur yg menyisihkan keuntungan perusahaannya, untuk memberikan penerangan di jalan desa, demi terwujudnya kebermanfaatan untuk masyarakat, dabn untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan adanya penerangan.
“Insyaallah Di Indonesia kita target rampung pada tahun ini, sebanyak 200 000 titik pemasangan lampu secara bertahap,” tutupnya (ap).

Share this post