Warga Denggen Timur Gelar Zikir Tolak Bala’

Warga Denggen Timur Gelar Zikir Tolak Bala’

Lombok Timur SR – Ratusan warga di Desa Denggen Timur Kecamatan Selong Lombok Timur melaksanakan zikir tolak bala di halaman kantor Desa setempat, Senin (26/10). Mereka berzikir dan berdoa meminta pertolongan dari Sang Maha Pencipta agar terhindar dari penularan Covid 19. Warga yang datang diwajibkan menggunakan masker dan mematuhi Protokol kesehatan. Warga pun khusuq zikir dan berdoa dipimpin para tokoh agama setempat.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Jadi ke 10 Desa Denggen Timur dan pengukuhan pengurus harian Bale Mediasi Desa. “Kegiatan ini, kita sebut sebagian ikhtiar pamit Covid-19. Kita berdoa minta pertolongan ke pada Allah agar seluruh warga terhindar dari virus ini”, kata Kades Denggen Timur, M. Jamaluddin.

Kegiatan ini dilakukan, jelas Jamal, setelah Pemdes bersama warga telah melakukan berbagai ikhtiar untuk melakukan pencegahan baik berupa sosialiasi 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Jauh sebelumnya juga tambahnya, Pemdes telah menyiapkan berbagai fasilitas seperi perlengkapan cuci tangan di tiap dusun dan tempat umum untuk mencegah penyebaran Covid 19.

“Alhamdulillah sampai saat ini, berkat kedisiplinan warga, desa kami masih berada di zona hijau. Tidak ada warga kami yang terpapar covid”, tutupnya. (sr)

Share this post