Sambut Hari Pahlawan, Pemuda NW Lotim Gelar Lomba Mancing

Sambut Hari Pahlawan, Pemuda NW Lotim Gelar Lomba Mancing

Lombok Timur SR – Pimpinan Daerah (PD) Pemuda NW Lombok Timur, menggelar lomba mancing antar pengurus Pemuda NW se Lombok Timur di kolam pemancingan LKSA Nurul Wathan NW Desa Montong Tangi Kecamatan Sakra Timur, Ahad, (25/10). Acara tersebut salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka semarak meriahkan Hari Pahlawan 10 November 2020.

Ketua Panitia, Irwan mengatakan,  lomba mancing antar  pengurus PD Pemuda NW dan PC Pemuda NW se Kabupaten Lombok Timur merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November sekaligus mensyukuri 3 tahun guru besar NW Maulanasyaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai Pahlawan Nasional.

“Alhamdulillah, sebagai bentuk rasa syukur kita atas anugerah Pahlawan Nasional bagi guru besar kita, Pemuda NW Lotim setiap tahun menyemarakan Hari Pahlawan 10 November dengan menggelar berbagai kegiatan dan lomba, salah satunya lomba mancing hari ini,” ujar Irwan, di sela-sela kegiatan tersebut.

Dia juga mengapresiasi antusias anggota Pemuda NW dalam mengikuti perlombaan memancing yang merupakan kali kedua diadakan, setelah pada bulan Agustus kemarin juga menggelar acara serupa dalam rangka semarak kemerdekaan. Selain itu, berkat dukungan para pengurus acara yang berlangsung dari pukul 13.30 sampai pukul 17.30 wita berjalan sukses.

Lanjutnya, dalam perlombaan ini kategori yang diperebutkan adalah perolehan jumlah ikan terbanyak. Panitia menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk peserta yang mendapat juara 1 sampai juara harapan 3 dan puluhan hadiah hiburan atau doorprize untuk peserta.

“Selain Lomba Mancing ini ada Lomba Cerdas Cermat ke NW an, LKBB, Menghafal Biografi Pahlawan Nasional asal NTB, Gowes, Lari Maraton dan banyak lagi kegiatan yang kita adakan, tapi tetap berstandar Covid-19,”tandasnya.

Irwan menambahkan kegiatan lomba mancing ini selain sebagai semarak hari pahlawan juga sebagai ajang bersilaturahim dan berkoordinasi dengan jajarannya untuk merumuskan agenda kerja Pemuda NW Lotim terlebih dalam menyiapkan apel peringatan Hari Pahlawan 10 November mendatang.

“Paling penting dalam kegiatan mancing ini adalah terjalinnya silaturahim dan ukhuwah wathaniyah diantara sesama kader NW,” pungkasnya.

Pemenang Lomba Mancing semarak Hari Pahlawan, Pemuda NW Lotim, adalah Juara I diraih Zulkarnaen, utusan PC Pemuda NW Sikur, Juara II, Azim, utusan PC Pemuda Montong Gading, Juara III, Agus, utusan PC Pemuda NW Jerowaru sedangkan untuk juara, harapan I Samsuriadi, utusan PC Pemuda NW Jerowaru, Juara Harapan II, Adi Kusmawan PD Pemuda NW Lotim, dan Harapan III, Hasbiallah utusan PC Pemuda NW Montong Gading.(vin)

Share this post